Moto2 Motegi (FP1) : Hujan Gerimis, Motor Alex Marquez Terbakar, Schrotter Tercepat

BeritaBalap.com-Perjalanan latihan bebas 1 (FP1) balap Moto2 di lintasan Motegi, Jepang, Jumat (19 Oktober) berlangsung tidak optimal. Ini sehubungan kondisi cuaca yang tidak menentu. Justru dalam 45 menit perjalanan FP1 Moto2, para racer lebih banyak di area paddock tim. Sedikit yang turun pada 30 menit pertama.

Baca (juga) : MotoGP Motegi (FP1) : Tidak Hujan Seperti 2017, Dovi Libas Marquez 4 Menit Terakhir

Justru pula berlangsung optimal pada 3-4 menit terakhir ketika banyak rider yang turun ke lintasan setelah bendera putih-silang merah tanda hujan gerimis dikibarkan. Namun lagi-lagi terjadi insiden di tikungan ke-8 dimana Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) mengalami insiden high-side hingga pacuan Kalexnya terbakar dan adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) ini ditandu ke bagian medical.

koizumi
Motor Alex Marquez yang terbakar di menit terakhir FP1 sete;ah insiden highside

Hasil FP1 Moto2 Motegi direbut oleh Marcel Schrotter yang mengukir best-time 1 menit 56,507 detik. Yang menarik pada FP1 bahwa Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) yang memimpin klasemen sementara Moto2 tidak masuk dalam klasifikasi.

Boleh jadi, lebih memilih di paddock tim dan bersiap di latihan bebas 2 (FP2). Namun ini tidak menjadi problem serius karena akan ada sesi berikutnya. Tetapi kandidat juara dunia Moto2 tersebut memang kehilangan waktu untuk mencari set-up mesin, suspensi atau body untuk kualifikasi Sabtu (20 Oktober). BB1

Facebook Comments

You May Also Like