Moto2 Qatar : Milik Muridnya VR46, Bagnaia Jawara !

BeritaBalap.com-Seri pembuka balap Moto2 Qatar menjadi pembuktian dari ketangguhan muridnya Valentino Rossi. Francesco Bagnaia yang mengibarkan bendera tim SKY VR46 sukses meraih podium juara Moto2 dalam race malam ini (18 Maret).

Bahkan Francesco Bagnaia yang akrab disapa Pecco memimpin jalannya lomba sejak start hingga bendera finish dikibarkan. Sempat mendapat perlawanan dari Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) namun adik dari Marc Marquez justru melebar dan tertinggal cukup jauh.

Lanjut Lorenzo Baldassari (Pons HP40) yang memberikan perlawanan serius dalam dua lap terakhir. Bahkan pula sempat mengambil Pecco namun sedikit melebar dan kembali Pecco yang memimpin. Pada akhirnya Pecco dapat meraih yang terbaik, sedang Baldassari dan Alex Marquez di posisi ke-2 dan ke-3. Yang pasti, ketiga pemenang adalah pengguna sasis Kalex.

koizumi

Catatan penting bahwa selain Pecco, maka Lorenzo Baldassari juga murid The Doctor dalam sekolah balapnya, VR46 Riders Academy. Boleh jadi musim balap 2018 ini menjadi target serius Pecco untuk meraih jawara dunia Moto2 karena tahun depan (2019) sudah dipastikan pindah ke level MotoGP bersama tim Alma Pramac Ducati. Kontra sudah ditandatangani. BB1/R4NU

 

Facebook Comments

You May Also Like