MotoGP 2018 Qatar : Ducati GP18 Dovizioso Libas Marquez, Menang Top Speed !

BeritaBalap.com-Pertarungan MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar menegangkan di 7 lap terakhir. Demikian yang berlangsung Minggu malam waktu Indonesia (18 Maret). Sebelumnya memang perjalanan lap dikuasai Johann Zarco (Tech3). Itu sejak bendera start dikibarkan.

Tetapi setelah itu bertarung ketat Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun fakta di trek sepanjang 5,4 km terbukti bagaimana tangguhnya Ducati GP18. Terlebih dalam momen top speed.

Honda RC213V sulit melawan. Termasuk saat Marquez sempat mengambil Dovizioso pada tikungan terakhir, namun Dovizioso dapat masuk dari sisi dalam dan mengajak Marquez adu akselerasi hingga top-speed. Mereka hanya terpaut 0,027 detik saja. Fakta di layar televisi, kecepatan puncak Ducati GP18 begitu tangguh.


Datanya mencapai lebih dari 340 km/jam di trek lurus Losail Qatar. Wow… ! “Saya terus mencoba untuk terus menekan sampai ekstra limit. Namun Dovi yang dapat memenangkan balapan ini, “tukas Marc Marquez yang beberapa waktu lalu memastikan perpanjangan kontraknya hingga tahun 2020.

Pada akhirnya, Dovi, sapaan akrabnya dapat merebut podium juara MotoGP 2018 Qatar. Marquez finish ke-2 dan diikuti oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di podium ketiga. Tidak ketinggalan yang menarik dicermati perjuangan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang start dari urutan ke-12 namun dapat terus berjuang dan finish ke-6. BB1

Facebook Comments

You May Also Like