Kejurnas Motoprix 2019 Kutai Barat : Ternyata Poin Sempurna MP1 Arianto Tarzan Berkat MX King by MBKW2 Jogja

BeritaBalap.com-Padepokan alias bengkel MBKW2 Yogyakarta tebar pesona di Kejurnas Motoprix 2019 region IV (Kalimantan). Ibarat artis, mereka jadi tontonan segar dan atraktif. Yap, itu di seri 1 di Sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kaltim dimana pacuan Yamaha MX King yang digarap MBKW2 Jogja sukses meraih podium juara di race ke-2, Minggu (31 Maret).

Alhasil, Arianto Tarzan yang juga juara nasional Motoprix 2018 MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) region Kalimantan berhasil membawa poin sempurna (50) untuk kelas Expert atau disebut pula MP1. Race 1 juga podium terbaik. “Ya mas, kita yang kerjakan mesin MX Kingnya Arianto Tarzan. Nama timnya Reny Abadi MBKW2 Hore-Hore, “tukas Yogie MBKW2 saat berkomunikasi dengan penulis.

Jadi Reny Abadi tahun ini tidak dikontrak pabrikan Yamaha, padahal tahun lalu dikontrak. Padahal pula, skuad musim ini dengan Arianto Tarzan. Kenapa tidak dikontrak ya ? Itu tanyakan saja ke person Yamaha yang menentukan keputusan ini. Kalau penulis pribadi, Reny Abadi itu punya loyalitas tinggi, kebetulan kenal dengan pemiliknya, apalagi memang sudah lama menjadi langganan bengkel MBKW2 Jogja.


BACA (JUGA) : Kejurnas Motoprix 2019 Kutai Barat, Kaltim : Yamaha Finish 1-2 Kelas Paling Bergengsi MP1 (Expert)

Untuk posisi ke-2 di race 2 Expert diraih gacoan Astra Motor Racing Team Kalimantan, identik disebut ART Kalimantan, yaitu Hendra Rusadi. Eenk, sapaan akrabnya bergabung musim ini setelah tahun lalu berkompetisi di region II (Jawa). Oh ya, ART Kalimantan ini diback-up Mlethiz MBKW2 dan Kupret. Mekaniknya ada dua.

So, bicara MBKW2 yang bosnya adalah Mlethiz MBKW2 adalah serba bisa. Maksudnya, boleh Honda, boleh juga Yamaha. Mereka profesional. Ada tugas masing-masing. Tidak tumpang-tindih, Yogi MBKW2 identik dengan pacuan Yamaha di berbagai tim. Bagi mereka, yang penting “dapur ngebul” alias anak-anak bisa senang menjalani hidup. He he he he he…

Sedangkan finisher ke-3 Motoprix 2019 Kutai Barat adalah Sulung Giwa dari Yamaha Aditama yang notabene mengandalkan set-up mesin by Gendut GDT Racing. Jadi mereka tadi berganti posisi karena saat race awal (1), Sulung Giwa Runner-up, sedangkan Hendra “Eenk” ke-3.

Oke, selamat ya untuk Arianto Tarzan, selamat untuk tim Reny Abadi dan selamat juga buat MX Kingnya MBKW2. Oh ya, sukses buat Mr. Yogi MBKW2, sampai ketemu di Mall Jogja ya bro ! BB1

Hasil Juara Race 1 Kelas Expert :

Facebook Comments

You May Also Like