WorldSBK Assen (Race 2) : Bautista Sempurna 4 Seri, Van Der Mark Puaskan Fans

BeritaBalap.com-Pertarungan di race ke-2 balap WorldSBK Assen Belanda, Minggu (14 April) terbukti lebih seru. Rea memimpin di lap-lap awal dan dibayangi Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) dan Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team).

Karakter lintasan Assen memang tidak memanjakan power motor. Lebih banyak tikungan parabolik. Itu yang membuat Rea sempat memimpin hingga sekitar 5 lap sebelum diambil-alih Bauitista.

Bahkan di lap ke-6, Rea juga diovertake rekan satu tim Bautista, yaitu Chaz Davies. Ada 5 pembalap yang memperebutkan posisi ke-2 setelah Bautista semakin menjauh. Siapa saja ? Mulai Rea, Alex Lowes, Leon Haslam, Chaz Davies dan Michael van der Mark.

Dalam 4 lap terakhir, van der Mark yang notabene tampil di depan penggemarnya semakin beringas. Mampu mengejar dan bersaing ketat dengan Rea untuk memperebutkan posisi ke-2. Saling libas diantara mereka kerap terjadi. Itu sampai dengan bendera finish dikibarkan.

Pada akhirnya, van der Mark yang membesut Yamaha YZF-R1 meraih podium ke-2. Hanya berjarak 0,018 detik saja dari Rea di deretan ke-3. Yang pasti, penonton tuan-rumah puas karena pembalap pujaannnya naik podium. Kalau juaranya tetap setia Alvaro Bautista. Ini podium ke-11 kalinya. Sempurna dalam 4 seri WorldSBK yang sudah dihelat (Australia, Thailand, Spanyol dan Belanda). BB1

Hasil Race 2 :

Facebook Comments

You May Also Like