Moto2 Catalunya : Alex Marquez Podium Juara Lagi, Beruntun 3 Kali, Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Dua pembalap Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) dan Augusto Fernandez (Flexbox HP40) langsung melejit di lap-lap awal balap Moto2 di lintasan Catalunya, Spanyol, Minggu (16 Juni). Mereka terus berupaya mempelebar jarak waktu. Di lap ke-3 sudah berbeda 1,2 detik dengan rombongan kedua.

Namun Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) yang berada di grup ke-2 tidak pentang menyerah. Terus berupaya untuk mendekat dan pada akhirnya berhasil mendekat sejak lap ke-5. Bahkan berada di posisi ke-2 dan terus membayangi Thomas Luthi. Nah, saat tinggal 9 lap, Alex Marquez yang memimpin balapan.

BACA (JUGA) : Moto3 Catalunya : Murid Rossi Start Ke-21 Finish Ke-3, Honda Kembali Libas KTM !

koizumi

Pastinya, adik dari Marc Marquez ini termotivasi untuk meraih podium juara ke-3 kalinya setelah putaran Le Mans Perancis dan Mugello Italia. Ini solusi tepat ketika ia tertarik untuk melangkah ke MotoGP di musim 2020. Makin bersemangat untuk menjadi jawara, ketika pemimpin klasemen sementara Moto2 (sebelum race digelar) yaitu Lorenzo Baldassarri (Flexbox HP40) mengalami Crash.

BACA (JUGA) : MotoGP Catalunya : Ulah Lorenzo Makan 3 Korban, Marquez Lolos Dan Jawara, Quartararo Runner-Up !

Saat tersisa 5 lap lagi, Alex Marquez sudah membuat jarak 1,3 detik. Makin menjauh saat tersisa 2 lap dengan gap waktu 2,3 detik. Pada akhirnya, Alex Marquez yang berusia 23 tahun dapat meraih podium terbaik untuk ke-3 kalinya sekaligus pimpin klasemen sementara Moto2. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Thomas Luthi dan Jorge Navarro (HDR Heidrun Speed-up). BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like