Moto3 Jerez : KTM Terbukti Lebih Unggul Dari Honda, Arenas Jawara

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pertarungan ketat di balap Moto3 Jerez, Spanyol, Minggu (19 Juli) dimenangkan oleh gacoan KTM, Albert Arenas. Faktanya memang dalam 10 lap terakhir, pacuan KTM RC250R milik racer Spanyol usia 23 tahun ini  tampak unggul. Sulit mengovertakenya saat di trek lurus utama.

Arenas terbukti unggul atas dua petarung Honda, Ai Ogura dan Tony Arbolino. By the way, di Moto3 memang paling sedap menikmati perseteruan Honda Vs KTM. Musim 2020 ini memang ada Husqvarna tetapi belum mampu berada di barisan depan. Fenati finish ke-13 saja. KTM berusaha keras mengembalikan supremasi yang terakhir diraih tahun 2016 (Brad Binder).

BACA (JUGA) : Moto2 Jerez : Adiknya Rossi Tiada Lawan, Luca Marini Podium Jawara


Sehubungan jalannya race, Tatsuki Suzuki yang menempati grid paling depan berupaya untuk lepas dari para pembalap lainnya. Itu berlangsung dalam 2-3 lap, sebelum kemudian didekatin oleh duet SKY Racig Team VR46, Andrea Migno dan Celstino Vietti. Bahkan duo murid VR46 dapat memimpin jalannya race sejak lap ke-4. Ini berlangsung cukup lama.

Kemudian saat tinggal 10 lap, terbukti bergantian yang pimpin jalannya balapan. Mulai Albert Arena, John McPhee ataupun Tatsuki Suzuki. Ada 11 pembalap di barisn depan yang bertarung sangat ketat.

Finally, Arenas yang unggul setelah lepas dari kemelut di lap terakhir yang membuat John McPhee terjatuh. Oh ya, sebanyak 31 starter yang bertarung dalam balap Moto3 yang menyajikan menu wajib 22 lap ini. BB1

Hasil Juara Moto3 Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like