Moto3 Le Mans : Dramatis, Banyak Crash & Penalti, KTM Borong Podium !

BeritaBalap.com-Pertarungan balap Moto3 di Sirkuit Le Mans, Minggu (20 Mei) sepanjang 4,1 km tidak hanya menegangkan. Tidak hanya menyajikan pertarungan seru antara pebalap dengan pacuan Honda dan KTM, juga berlangsung kejadian-kejadian yang merubah prediksi sebelumnya. Begitu banyak crash sebelum finish dan beberapa hukuman penalti juga.

Mulai pertarungan sengit antara Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) dan Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) yang sangat ketat. Saling libas dan memimpin jalannya lomba. Ini berlangsung hingga lap akhir. Jorge Martin yang membesut Honda kerap memotong di beberapa tikungan namun selalu kalah atau dilibas Bezzecchi di ujung trek lurus.

Nah tikungan terakhir pada lap akhir yang jadi penentu dan berlangsung dramatis pula. Secara tiba-tiba, Fabia Di Giannantonio (Del Conca Gresini Moto3) masuk dari sisi dalam, Bezzecchhi yang memimpin klasemen sementara Moto3 kaget dan sliding hingga terjatuh.

koizumi

Saat bersamaan hadir Jorge Martin yang langsung menabrak motor Bezzechhi.  Mereka jatuh bareng. Giannantonio yang pada akhirnya finish terdepan. Tidak hanya sampai disini. Ternyata, pebalap Italia tersebut mendapat penalti 3 detik karena sebelumnya shotcurt alias memotong jalur pada tikungan ke-9.

Pada akhirnya, Abert Arenas (Angel Nieto Team Moto3) yang meraih podium juara. Podium ke-2 dan ke-3nya juga milik pengguna KTM, yaitu Andrea Migno (Angel Nieto Team Moto3) dan Marcos Ramirez (Bester Capital Dubai). Yang menarik, bahwa semua yang merebut podium kemenangan tersebut tadi adalah podium untuk pertama kalinya bagi mereka di musim 2018 ini. BB1

Hasil Juara Moto3 Le Mans :

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like