MotoGP 2018 Le Mans (FP3) : Yamaha Dominan ! Vinales Tercepat, Rossi Ke-3 & Zarco Ke-4 !

BeritaBalap.com-Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) di lintasan Le Mans Perancis, Sabtu (19 Mei). Vinales mengukir best-time 1 menit 31,619 detik, ini lebih tajam sekitar 0,3 detik dari torehan waktu Andrea Dovizioso (Ducati) yang tercepat di FP2.

Dovi yang baru perpanjang kontrak dengan Ducati, saat FP2 menorehkan 1 menit 31,936 detik. Posisi ke-2 nya diraih Marc Marquez (Repsol Honda) yang sedang menjajal fairing baru dan ujicoba pengembangan lengan ayun karbon . Mereka berbeda 0,155 detik.

Hal menarik dari hasil FP3, bahwa pacuan Yamaha M1 terbukti dominan dalam 4 besar. Terbukti nyata, Vinales yang menjadi tercepat, diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Johann Zarco (Tech3 Yamaha) masing-masing di urutan ke-3 dan ke-4. Boleh jadi karena karakter trek Le Mans yang ketat dan mempertaruhkan akselerasi memang cocok dengan M1.

koizumi

Pada awalnya The Doctor juga sempat memimpin dengan perbedaan 0,001 detik dari Vinales. Namun di lap akhir FP3, jusstru Vinales dan Marquez mengukir waktu lebih baik. Sekilas informasi saja, pemenang MotoGP 2017 Le Mans ialah Vinales, Zarco dan Pedrosa. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like