Moto3 Misano : Bezzecchi Crash, Tetap Supremasi Italia, Dalla Porta Podium Juara !

BeritaBalap.com-Para racer asal Italia pastinya tidak mau dikalahkan oleh pelaga-pelaga Spanyol saat bersaing di kandang dan penggemarnya. Alhasil, menjadi pertarungan yang sangat ketat dan sedap ditonton dalam balapan Moto3 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (9 September) yang notabene memiliki panjang 4,2 km.

Nama-nama Marco Bezzechi, Lorenzo Dalla Porta, Fabio Di Giannantonio dan lainnya tidak mau dikalahkan joki Spanyol. Motivasi kuat hadir untuk meraih yang terbaik. Nah, sehubungan jalannya balapan, justru terjadi crash pada lap awal, tepatnya pada tikungan 16 yang melibatkan beberapa racer seperti Aron Canet, Nicolo Bulega, Enea Bastianini, Ayumu Sasaki hingga mereka terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Setelah insiden itu, berlangsung pertarungan sengit antara gacoan tuan-rumah Marco Bezzecchi (Redox PruestelGP) dan Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) bersama duet tim Del Conca Gresini Moto3, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio. Jastinya Jorge Matin from Spanyol.

koizumi

Kemudian pada 8 lap terakhir makin ketat. Mereka silih berganti memimpin jalannya balapan. Tentu saja, kondisi ini sebagai ekspresi dari perang seru antara petarung KTM dan Honda. Bezzecchi yang juga murid dari Valentino Rossi dalam VR46 Riders Academy berupaya mempertahankan posisinya dalam klasemen sementara sebelum putaran Misano dihajat.

Namun sayangnya di lap akhir, justru Bezzeechi terjatuh saat memimpin jalannya balapan. Dia terpental dari motornya yang justru melaju cukup jauh di depannya. Orangnya jatuh tetapi motor tetap jalan. He he he he he.

Namun supremasi Italia tetap terjadi dimana Dalla Porta yang meraih podium juara. Pembalap usia 21 tahun yang juga juara FIM CEV Moto3 (2016) sukses finish terdepan. Podium jawara ! Lanjut runner-upnya milik Spanyol, yaitu Jorge Martin. Sedangkan podium ke-3 direbut Fabio Di Giannantonio yang juga asal Italia. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like