Moto3 Thailand : KTM Libas Honda, Albert Arenas Jawaranya

BeritaBalap.com-Sebanyak 28 starter bertarung dalam balap Moto di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (6 Oktober). Begitu ketat. KTM terlihat kasih perlawanan sengit lewat Aron Canet, Darryn Binder, Arenas, Migno dan Celstino Vietti.  Ini memang sudah sejak sesi latihan bebas (FP).

Tentu saja, tidak kalah menarik adalah pertarungan antara Lorenzo Dalla Porta dan Aron Canet yang saat ini bertarung ketat dalam klasemen sementara Moto3. Hanya berbeda 2 poin saja sebelum Moto3 Thailand dipentaskan. Urutan ke-3nya cukup jauh. Inipun representasi perseteruan Honda dan KTM.

BACA (JUGA) : Moto2 Thailand : Luca Marini Pecah-Telur, Adik VR46 Podium Jawara, Dimas Ekky Ke-24

koizumi

Sayangnya, Canet harus terjatuh saat masih tersisa 14 lap. Canet yang musim depan akan naik ke level Moto2 mengalami crash dengan John McPhee dan Tatsuki Suzuki. Hingga 10 lap terakhir, terbukti masih ketat. Belum ada kelompok rider yang memisahkan diri. Tetap setia rapat.

Nah, 3 lap terakhir, baru terbentuk 9 pembalap di barisan top group. Kembali sebuah insiden berlangsung dimana Ai Ogura dan Andrea Migno justru terjatuh di lap terakhir. Padahal ini babak penentuan. Pada akhirnya Albert Arenas yang unggul atas Dalla Porta. Posisinya memang lebih menguntungkan saat keluar dari tikungan terakhir.

KTM RC250R dapat mencuri kemenangan atas dominasi Honda dalam seri-seri sebelumnya. Dalla Porta dan Lopez yang keduanya membesut Honda NSF250RW masing-masing finisher ke-2 dan ke-3. Namun Dalla Porta juga memantapkan posisinya dalam klasemen sementara Moto3 karena Aron Canet tidak beroleh poin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like