Moto2 Thailand : Luca Marini Pecah-Telur, Adik VR46 Podium Jawara, Dimas Ekky ke-24

BeritaBalap.com-Alex Marquez dan Luca Marini bertarung ketat di lap-lap awal balap Moto2 di Chang International Circuit, Thailand, Minggu (6 Oktober). Mereka berdua mencoba untuk memisahkan diri dari lawan-lawannya. Luca Marini yang kemudia memimpin jalannya race.

Namun tidak terlalu jauh. Dibelakangnya ada Alex Marquez dan dua gacoan KTM, Brad Binder dan Lecuona. Oh ya, dua joki yang disebut terakhir ialah pengguna sasis Kalex yang notabene memang dominan tahun ini atas rivalnya KTM.

BACA (JUGA) : Moto3 Thailand : KTM Libas Honda, Albert Arenas Jawaranya

koizumi

Namun Marini yang mengusung tim SKY Racing Team VR46 makin beringas. Saat tersisa 9 lap, sudah berbeda lebih dari 3,7 detik. Boleh jadi, adik tiri dari Valentino Rossi ini ingin meraih podium juara Moto2 untuk pertama kalinya. Justru yang ramai perebutan posisi ke-2 dan ke-3 antara Lecuona dan Brad Binder.

Finally, Marini sukses meraih podium juara. Pecah-telur dong ! Ini momen penting baginya untuk memperbaiki posisi dalam klasemen sementara Moto2. Sedangkan podium runner-up dan ke-3nya milik Binder dan Lecuona

Bagaimana dengan nasib pembalap nasional Dimas Ekky Pratama yang comeback setelah beberapa seri absen karena mengalami cedera ? Racer usia 27 tahun tersebut berada di posisi ke-27 pada perjalanan lap-lap awal. Juga bertahan di urutan yang sama saat masih tersisa 11 lap alias masih lap pertengahan.

Hasil akhir, Dimas Ekky dapat berada di posisi ke-24, sedangkan rekan satu timnya di Idemitsu Honda Team Asia yang juga sesama rookie, yaitu Somkiat Chantra kembali menambah pundi poin dengan finish ke-9. BB1

Facebook Comments

You May Also Like