Sayang… Rencana Suzuki Balap Superbike (WSBK 2019) Gagal, Cukup Superbike Inggris saja !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Suzuki memutuskan untuk tidak ikutan balap superbike dunia musim depan (WSBK 2019). Alhasil, rencana semula gagal total alias bubar barisan. Sekilas informasi saja, Suzuki tidak lagi balap WSBK sejak musim panas 2017. Sekilas informasi saja, sebetulnya sudah hadir New Suzuki GSX-R1000R. Sayang ya tidak dipakai ! He he he he…

Saat ini Suzuki hanya tarung di balap Superbike Inggris (BSB) dengan tim Buildbase Suzuki, pembalap Bradley Ray. Fotonya menjadi gambar utama berita ini. Mereka yang diproyeksikan akan mengikuti WSBK 2019. Namun dipastikan tidak jadi dan mereka tetap berlanjut di BSB 2019 saja.

Sebelumnya memang bos tim Buildbase menyebut bahwa mereka sedang bernegosiasi dengan Suzuki Jepang untuk dapat ambil bagian dalam WSBK 2019.

koizumi

“Kami ingin balap World Superbike 2019 dan sedang melakukan diskusi, “tukas Stuart Hicken pada akhir Mei lalu saat seri Donington Park Inggris, juga menyebut akan ada dukungan dana 500 ribu euro atau sekitar Rp. 9 milyar.

“Bahan utama bagi kami adalah bahwa Suzuki meyakinkan kami bahwa kami akan menjadi tim resmi mereka. Saya yakin mereka akan melakukannya, karena kami melakukan pekerjaan yang baik untuk mereka. Suzuki Jepang saat ini hanya mendukung tiga tim : milik kami, Amerika dan SERT di balap ketahanan. Kami bekerja langsung dengan pabrik dan melakukan pekerjaan dengan baik, “tambah Stuart Hicken. So, dengan perpanjangan tim Buildbase di BSB 2019, maka rencana tersebut ditunda dahulu ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like