Terungkap Jika Kerja Mekanik MotoGP di Honda Mengikuti Ducati dan KTM

BeritaBalap.com-Menarik sekali ungkapan bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello bahwa budaya mekanik Eropa diadopsi atau diterapkan oleh pabrikan Honda. Dalam konteks ini, tepatnya aturan yang diterapkan untuk tim satelit.

Jadi apa yang diijinkan manajemen Ducati untuk Pramac ataupun yang diijinkan KTM buat Tech3, itupun dilakukan Honda buat pasukan LCR.

Apa itu ya ? Bahwa mereka (LCR Honda) diijinkan pihak principal Honda untuk menguji part atau perangkat baru yang sama yang dipakai pembalap tim utama (Repsol Honda). Intinya, pengujian menjadi lebih komprehensif hingga data menjadi lebih banyak.

koizumi

BACA (JUGA) : Honda Posisi Buncit Klasemen Sementara Konstruktor, Apa Kata Alberto Puig ?

“Saya sangat senang ada dorongan baru untuk mengatur diri kami sebaik mungkin agar bisa kompetitif lagi. Konsesi ini akan memungkinkan kami bekerja selama musim ini dan saya berharap hal tersebut memungkinkan kami mendapatkan sesuatu, ”tutur Lucio Cecchinello selaku Manajer Tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Tujuan Marc Marquez Itu Tim Pabrikan Ducati (2025), Bukan KTM Karena..

“Faktanya, HRC telah mengambil kebijakan yang sama seperti Ducati dengan Pramac dan KTM dengan Tech3. Produsen telah menyadari bahwa semakin banyak tanggal dan informasi yang dibagikan, maka semakin cepat pengembangannya dan semakin kecil resiko kesalahan, “tambah Lucio Cecchinello yang dikutip dari GPone. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like