Motocross 2017 : Ananda Rigi, Juara Nasional MX2 Junior Termuda (14 Tahun), Ini Kata Sang Legenda !

Beritabalap.com-Diantara juara nasional tahun ini, Ananda Rigi di kelas MX2 Junior cukup curi perhatian. Dialah juara nasional MX2 Junior termuda yakni 14 tahun,”Ya dia juara nasional MX2 Junior termuda setelah sebelumnya ada Agi Agassi di umur 15 tahun pada tahun 2009. Ini adalah prestasi berkat perjuangan keras di dukung dengan talenta yang dia punya,”ujar Jhony Pranata, legenda motocross Indonesia yang juga mentor Ananda Rigi.

Hebatnya lagi, putra pasangan David Rigi dan Very Wijayanti sudah memastikan gelar juara nasionalnya sebelum seri pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta lalu (1/10). Artinya, seri terakhir tak lagi pengaruh bagi predikat juara nasionalnya, ”Seri final kemarin, lebih main aman dan hindari cedera. Beda cerita, kalo poin masih tipis dan siap all-out.He.he.., ”kekeh Nanda yang pernah menyabet predikat juara umum Asia Motocross tahun 2015.

Ananda Rigi (kanan) yang juga juara nasional MX2 Novice, saat bersama adiknya (kiri)

Itu artinya, crosser yang membela tim HRVRT BGM HBM APK SCT JPMX Academy itu memang spesial di musim ini,”Dia tipikal fighter, motivasinya kuat untuk bisa kumpulkan poin maksimal tiap serinya,”sambung Om Jhon-sapaan akrab Jhony Pranata. Keunggulan fisik, jadi modal kuat bagi siswa SMP Sabililah Sukodadi, Lamongan, Jatim ini.

koizumi

Pantauan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, bahwa  dari 5 seri sebelumnya (10 moto), ada 5 moto yang disikat Nanda alias podium pertama. Sensasional di seri Solo, Jateng dan Purbalingga, Jateng, Nanda sama sekali tak tersentuh alias dominan.

“Terimakasih untuk semua sponsor, H. Udin Amsyar, HRVRT, BGM-HBM, PT APK, MSD, Laetta 100%. Spesial thanks untuk Om Jhonny Pranata, semua crew tim,”ujar Nanda yang punya rencana tahun depan naik MX2. Ok, selamat buat Nanda, kami tunggu aksimu di tahun depan ya ! Ingat penulis juga ya ! Ones

Biodata :
Nama  : Ananda Rigi Aditya
Tempat Tanggal Lahir : Lamongan, 10 April 2003
Sekolah : SMP Sabililah Sukodadi Lamongan, Jatim
Daftar Prestasi :
Juara Nasional 65 Novice (2013)
Runner Up 85 cc (2015)
Juara Umum Asia Motocross (2015)

Facebook Comments

You May Also Like