Quartararo Ungkap Masalah Motornya Hingga Gampang Dilibas Ducati di Sprint Race Mandalika

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus puas finish ke-5 dalam balap sprint race MotoGP Mandalika Lombok, Sabtu (14 Oktober). Juara dunia MotoGP 2021 tersebut sempat berada di posisi ke-3 tetapi kemudian dapat dilibas pembalap Ducati.

BACA (JUGA) : Resmi ! Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Buat 3 Musim MotoGP, Berapa Duit ?

Lebih lanjut, racer asal Perancis tersebut mengatakan bahwa dengan mudah ia dilibas oleh para penunggang GP22 ataupun GP23. Termasuk memang tidak bisa mendekati Aprilianya Maverick Vinales.

koizumi

Apa dong masalahnya ? Quartararo menyebut soal akselarasi pacuan M1 nya yang jelas dan tegas kalah jauh. Mudah diovertake. Bahkan disebutnya bahwa motor-motor yang melibasnya itu berasal dari kategori lain. Maksudnya, beda level dari motor yang ditungganginya.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ambil Alih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP, Bezzecchi Keren Podium Ke-3 Pasca Operasi 5 Hari

“Awalnya bagus, tapi sisa balapan sudah menurun. Saya memulai balapan dengan baik, terutama pada titik pengereman pertama yang oke, namun kemudian sulit bagi saya untuk mempertahankan kecepatan yang diterapkan oleh pembalap lain karena kami tidak berada disana dalam hal akselerasi. Fakta bahwa hanya ada satu barisan, juga tidak membantu saya, ”tutur Quartararo yang saat ini berada dalam posisi ke-10 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Bezzecchi Yakinkan Ibunya Dan VR46 Hingga Ikut Balapan Pasca 5 Hari Lalu Operasi

“Saya disusul oleh Bezzecchi dan Martín pada tikungan pertama dan dengan mudah. Sungguh membuat frustrasi melihat betapa mudahnya mereka melakukannya. Awalnya saya mencoba bertarung dengan Martin dan kemudian tetap dekat dengannya, tapi dia jelas jauh lebih cepat dari saya. Singkatnya, sepeda motor mereka berasal dari kategori lain, ”tambah Quartararo yang beberapa waktu lalu sempat mengancam Yamaha bahwa jika tidak memiliki pacuan yang kompetitif tahun depan (2024), maka ada kemungkinan opsi pindah tim. BB1

Hasil Sprint Race Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like