Kesimpulan Tes Jerez : Wow, Ducati Belum Menunjukan GP20 Yang Asli, Lantas Kapan?

BeritaBalap.com – Ducati kerap bikin kejutan. Seperti tahun 2017 lalu yang muncul tiba-tiba dengan model motor yang unik. Kini yang diakukan Ducati sama, GP20 yang sebenarnya belum ditunjukan di tes Valencia dan Jerez.

“Ducati selalu punya program tes yang sangat bagus. Kami banyak mencoba part baru (selama tes Valencia dan Jerez). Kami tidak akan dapat motor baru (GP20) sampai tes di Malaysia Februari 2020 nanti,” jelas Danilo Petrucci yang sedang mengalami cedera bahu ini.

BACA (JUGA) : Cal Crutchlow Sebut Tes Jerez Tidak Berguna, Kenapa ?

koizumi

Pengembangan Ducati sendiri sudah berada pada arah yang benar. saat di tes Jerez, Ducati memberikan sasis dan mesin baru kepada 2 rider factorynya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Sementara Jack Miller hanya mendapat jatah part baru untuk uji coba saja.

Mesin Ducati kini dibuat lembut namun powernya lebih besar dari versi sebelumnya. Sasis 2020 pun diuji cobakan pada 2 rider factory. Desainnya kini lebih ramping untuk mendapat sudut tikungan yang lebih sempit.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 2) : Ini Komentar Quartararo Soal Mesin M1 Versi 2020

Ducati berharap saat di tes Malaysia, 4 ridernya akan sehat untuk mencoba GP20 yang asli. Rencananya musim 2020 nanti Ducati akan menurunkan GP20 sebanyak 4 motor. Dua dipakai factory team dan 2 digunakan Pramac Racing. Artinya Pecco Bagnaia akan mendapat motor yang sama musim depan. Ducati main keroyokan nih. WIC

Facebook Comments

You May Also Like