MotoGP 2017 Jepang : Marquez Main Kasar, Minta Maaf Dovizioso !

Beritabalap.com-Cukup mengejutkan. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez meminta maaf kepada Andrea Dovizioso atas agresifitasnya yang melebihi batas. Demikian diungkapkan juara dunia MotoGP 2016 tersebut dalam sesi konferensi pers setelah seri lanjutan MotoGP 2017 di Sirkuit Twing Ring Motegi, Jepang (15 Oktober).

Saat 3 lap tersisa Marquez menyebut bahwa ia terlalu memaksa. “Saya ingin mengatakan meminta maaf, tikungan ke-3 adalah sedikit…. Tikungan ke-3 saya mengerem sangat jauh dibelakangnya. Saya sadar, tapi saya masuk saja, “terang Marquez.

Sejak lap ke-19 dimana Dovizioso dapat melibas Marquez di tikungan ke-5, selanjutnya mereka silih berganti merebut posisi terdepan. Memang sedap sekali ditonton terlebih dalam kondisi balapan yang diguyur hujan (wet-race). Marquez juga menyebut bahwa motornya sangat bergetar di tikungan terakhir dan momen ini mengingatkannya saat bertarung di putaran Austria.

koizumi

“Saya menekan, mengambil resiko pada beberapa lap. Kesalahan di tikungan ke-8, saya sudah mulai terasa, motor saya gemetar. Dia menyalip saya di tikungan ke 11 karena ia kuat saat menginjak rem. Kemudian saya bilang pada diriku sendiri untuk mencoba di tikungan terakhir. Kami mengulang situasi yang saam seperti saat Austria, “tutur Marquez.

“Saat di Spanyol (balapan terakhir Aragon), seseorang mengatakan oke, ini hampir selesai. Hampir selesai ? Itu saat 16 poin, sekarang sudah tinggal berbeda 11, ini sangat sulit untuk menang, “tambah Marquez. BB1

Hasil Juara MotoGP 2017 Motegi :

Facebook Comments

You May Also Like