Cek Fakta ! Betulkah Balap YSR Sentul Minggu Ini Diikuti Rider Balap Eropa, Asia dan Nasional

BeritaBalap.com-Seri ke-2 dari pentas balap khusus motorsport bertajuk Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap dipentaskan di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, akhir pekan ini (27-28 Agustus).

BACA (JUGA) : Tambah 2 Rider ! Berikut 4 Pembalap Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 Di YSR Sentul Minggu Ini

Jadi ini satu-satunya balapan sport yang konsisten di tanah air sejak 2016 dan dipersembahan langsung pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bukan mendompleng event lain. Independen.

koizumi

Sayangnya memang pabrikan Astra Honda Motor (AHM) belum punya balapan sendiri motorsport dan dipersembahkan sendiri. Mungkin akan kesulitan dalam upaya merekrut pembalap seeded berbasic tim Honda yang relatif sepi.

BACA (JUGA) : Mekanik Bima Aditya Ungkap Riset Terbaru Dua R15nya Buat YSR Sentul Minggu Ini

Kembali ke bahasan awal. Ada fakta menarik dalam pagelaran YSR 2022 Sentul akhir pekan ini. Apa itu ? Bahwa dalam kelas R25 Pro akan diramaikan pembalap pembalap garputala yang selama ini konsen di balap Eropa, Asia (ARRC) dan nasional. Jarang ada hajatan yang bisa mempertemukan mereka.

Siapa saja ? Yang pasti mereka membela tim yang berbeda dibanding saat melakoni balap internasional. Mulai Wahyu Nugroho yang siap mengusung tim Yamaha Bahtera Racing. Selama ini racer Boyolali tersebut berkompetisi di gelaran R3 bLU cRU European Cup 2022 yang serinya bersama dengan superbike dunia (WorldSBK).

Wahyu Nugroho yang siap tarung dengan bendera tim Yamaha Bahtera Racing

Lanjut, hadir pula petarung petarung Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022). Baik yang konsen di kelas Supersports600 ataupun AP250 dan UB150. Disitu spesialnya.

Mulai diantaranya Galang Hendra Pratama yang membela tim Yamaha HDS Racing, kemudian Rey Ratukore (Yamaha RRS), Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya), Aldi Satya Mahendra (Yamaha Akai Jaya) Gupita Kresna (Yamaha Ziear) dan lain-lain.

Galang Hendra Pratama yang akan mengusung tim Yamaha HDS Racing

Konteks tersebut diatas yang menarik dicermati karena langka atau jarang terjadi yang demikian. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like