Dall’Igna Siap Umumkan Formasi Tim Ducati dan 3 Tim Satelit, Siapa Yang Bisa Berubah ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa dalam seri kedepan Mugello Italia dan Sachsenring Jerman akan mengumumkan formasi tim utama (Ducati Lenovo) dan 3 pasukan satelit.

BACA (JUGA) : Aprilia Dikaitkan Dengan Pedro Acosta Untuk MotoGP 2024, Ini Kata Big Bossnya

Untuk tim pabrikan, ialah Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Enea Bastianini yang kemungkinan besar akan tetap dipertahankan musim depan (2024). Namun yang 3 tim satelit (Pramac Racing, Mooney VR46 Racing Team dan Gresini Racing), itu kontraknya akan selesai tahun 2023 ini. Jadi bisa berubah tahun 2024.

koizumi

Hal demikian yang memang memunculkan spekulasi berita bahwa Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) akan berpindah ke tim Pramac Racing.  Ini tim terdepan diantara 3 tim satelit karena memang diberikan motor terbaru Ducati GP23.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Targetkan Juara Dunia, Tidak Peduli Apakah Di Tim Pabrikan Atau Bukan

“Penting untuk memiliki banyak motor di grid agar para pembalap meningkatkan performa dan tumbuh bersama kita. Di atas segalanya, dengan strategi pembalap yang telah kami lakukan setelah 2019 dan juga dari segi teknis karena kami dapat belajar tentang gaya berkendara yang berbeda. Ini adalah filosofi kami, filosofi saya selama bertahun-tahun, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Kami tidak ingin mengubah pendekatan kami. Penting untuk memiliki pembalap terbaik di tim pabrikan, tetapi kami tidak meminta pembalap lain untuk tidak bertarung dan memenangkan balapan karena mereka harus melakukan itu.”

BACA (JUGA) : Aprilia Dikaitkan Dengan Pedro Acosta Untuk MotoGP 2024, Ini Kata Big Bossnya

“Pada akhirnya, ini adalah motor Ducati. Saya tidak ingin menurunkan performa motor Ducati. Dari Mugello ke Sachsenring kita bisa memulai negosiasi dengan para pembalap untuk masa depan, “tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like