MotoGP Sachsenring : Petrucci Sebut Ducati Memprihatinkan, Apa Keluhannya ?

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci mengungkapkan keluhannya dalam 2 seri MotoGP 209 yang sudah berjalan. Maksudnya di Assen Belanda dan terakhir Minggu kemarin (7 Juli) di Sachsenring, Jerman. Petrucci mengungkapkan tidak maksimalnya pacuan Ducati GP19.

Alhasil, poin mereka makin jauh ketinggalan dari Marc Marquez (Repsol Honda). “Sangat mengkhawatirkan bahwa jarak waktu dengan pemenang di Assen dan disini di Sachsenring lebih dari setengah detik per-putaran, “tegas Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : MotoGP Sachsenring : Marquez Melenggang, Podium Ke-10 Kalinya, Sejak 2010 !

“Tentunya, kita tidak senang tentang itu. Tapi saya, Andrea dan Jack memberikan yang maksimal. Tidak seorang pun dari kita suka finish di belakang yang lain. Anda dapat melihat bahwa kita telah mencapai batas perfoma motor. Tidak ada dari kita yang berhasil berbuat lebih banyak. Bahkan Jack, yang telah memulai dari baris ke-2 menyelesaikan balapan di belakang kami, “tambah Petrucci.

Petrucci sendiri menjadi yang terbaik diantara para penunggang Ducati. Doi finish ke-4, sedangkan Dovizioso ke-5, Miller ke-6 dan Bagnaia ke-17. Namun Petrucci tertinggal 16,577 detik dari Marquez dalam perjalanan 30 lap. Makin sulit, Petrucci tertinggal 64 poin. Padahal sebelumnya di Mugello mereka finish 1-3, juga di Catalunya finish ke-3.

BACA (JUGA) : Sedihnya Quartararo Jatuh Di Sachsenring Sebelum Libur Musim Panas, Ini Curhatannya…

“Di dua trek dimana kami menjadi favorit, Dovi dan saya berhasil menang. Setelah tiga balapan yang sulit, liburan musim panas mendatang adalah tentang menemukan cara untuk kembali lebih baik. Saat ini kami tidak dapat menghasilkan lebih banyak. Saya juga salah satu dari yang bertanggung jawab, saya ingin berbuat lebih banyak, “tukas Petrucci.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Hingga Seri Sachsenring

“Kami harus percaya diri bahwa semuanya mungkin. Ada dua rute dimana kami mungkin memiliki kesempatan untuk melawan Marc. Kami harus melakukan lebih banyak pekerjaan dan memulai lagi dengan lebih banyak motivasi, karena setengah kejuaraan masih ada di depan, “tambah Petrucci. BB1 

Hasil Race MotoGP Sachsenring :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like