MotoGP 2017 Silverstone (27 Agustus) : Rossi Target 3 Besar Saja ! Ini Prediksi Problemnya…

Beritabalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi yang memasang target tiga besar saja dalam MotoGP 2017 di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu ini (27 Agustus). Padahal rider Movistar Yamaha ini ada di posisi start ke-2 dibawah Marc Marquez (Repsol Honda). Mereka berjarak tipis 0,084 detik saja.

Apa yang menjadi masalah Rossi hingga mematok target podium 3 besar saja ? Ternyata The Doctor khawatir dengan kondisi ban hingga lap berakhir. Terutama sejak pertengahan. Konteks ini yang memang menjadi masalah serius pasukan Movistar Yamaha saat seri Austria hingga kemudian mereka fokus dalam pengujian di Misano, Italia beberapa hari lalu.

“Hari ini memang sedikit mengejutkan tetapi dengan kecepatan yang saya miliki, saya pikir saya maksimal nantinya, kita bisa berjuang untuk podium. Tetapi mungkin untu tempat ketiga, “terang Rossi yang memang harus menang jika ingin mempertahankan peluang merebut juara dunia. Terlebih saat ini punya jarak 33 poin dengan Marquez di urutan teratas.

koizumi

“Saya selalu menderita di sektor keempat karena ini adalah masalah kita yang cukup besar. Ban terlalu banyak berputar dan sulit berada pada kecepatan yang tepat. Saya pikir, besok akan sulit pada bagian kedua balapan, “tambah Rossi. Anyway, semua bisa terjadi. Bisa saja juara dunia 9 kali ini merebut podium runner-up atau bahkan jawara. Kita ikuti saja nanti petarungannya ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like