Kejurnas IRS 2017 Sentul (Race 2 Sport 150 cc) : R15-nya Richard Taroreh Melenggang Jauh, Jawara !

Beritabalap.com-Tidak seperti biasanya, perjalanan race ke-2 Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017) berlangsung monoton. Sudah bisa ditebak siapa jawaa dan runner-upnya. Mengingat sejak lap ke-4 hingga finish (total 10 lap), dua rider sudah memisahkan diri cukup jauh.

Richard Taroreh dan Febrianus Balank begitu dominan. Mereka meninggalkan lawan dan menjadi grup tersendiri. Cukup jauh sekitar 200-300 meter. Pada akhirnya Richard Taroreh yang finish terdepan. “Saya langsung push sejak lap-lap awal hingga dapat tinggalkan lawan. Saya pede saja dengan kekuatan mesin dan terbukti. Balank dapat saya tarik dengan mencuri angin, “tutur Richard Taroreh, petarung asal Papua yang bermukim di Yogyakarta.

Perfoma Yamaha YZF-R15 Richard Taroreh yang didukung mekanik Achos Lalang memang sangat spesial. Terbukti sudah dua kali mencatat best-time 1 menit 48 detik. Itu di kualifikasi dan saat pemanasan jelang race 2. Tentu saja, hasil demikian memantapkan posisinya di pucuk teratas klasemen sementara Kejurnas Sport 150.

Richard Taroreh podium juara Kejurnas Sport 150 cc dengan Yamaha YZF-R15

“Alhamdulillah sesuai  dengan rencana. Target kita meraih juara nasional Kejurnas Sport 150. Strategi kita memang sepakat meninggalkan lawan langsung sejak lap awal, “bangga Subhan Al Ghazali, akrab disapa Baban selaku pemilik tim yang fotonya ada di halaman utama berita ini.

Perjalanan race ke-2 Kejurnas Sport 150 cc memang banyak kejadian yang mengeliminasi alias menggugurkan beberapa pebalap tangguh lainnya. Diantaranya Syahrul Amin, Rafid Topan, Gupita Kresna, Wahyu Aji dan lain-lain. Oke, selamat untuk Richard Taroreh, Bos Baban dan Bos Achos Lalang. BB1/One”s/Dhot”s/Unks

Facebook Comments

You May Also Like