MotoGP 2017 Silverstone : Rossi Tambah Pede, Optimis Kejar Gelar, Berikut Pengakuannya…


Beritabalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) kembali percaya diri dengan hasil MotoGP 2017 Silverstone (27 Agustus). Lebih pede untuk mengejar gelar. Sebelumnya sempat ragu setelah putaran Austria. Maklum saja, juara dunia sembilan kali  ini sempat memimpin 18 lap dari total 20 lap. Walaupun pada akhirnya meraih podium ketiga dan ini memang target yang diungkapkan Rossi sebelum race berlangsung.

Tentu saja, The Doctor merasa sudah menemukan solusi atas permasalahan kinerja ban yang selama ini menjadi problem serius dari tim Movistar Yamaha.”Saya pikir ini adalah cara yang sangat baik untuk melakukan balapan yang ke-300 di MotoGP. Kedepan saya akan berjuang untuk meraih kemenangan. Ini adalah target saya dimana saya memiliki kecepatan dan bertarung dengan orang-orang terbaik, “ujar Rossi yang finish terpaut 0,749 detik dari Marc Marquez.

Podium MotoGP 2017 Inggris, Dovi (tengah), Vinales (kiri) dan Rossi (kanan)

Hasil MotoGP 2017 Silverstone memang menjadi spesial karena Marc Marquez (Repsol Honda) yang sebelumnya memimpin klasemen mengalami masalah pada mesinnya hingga tidak dapat melanjutkan lomba. Pucuk pimpinan klasemen sementara diambil alih Dovizioso (Ducati) dan pada akhirnya perbendaharaan poin antar rider sangat tipis.


“Saya senang karena bisa sampai di podium yang menjadi target saya dan ini adalah balapan yang hebat. Kami masih harus bekerja untuk putaran terakhir dan akhir pekan ini kami memperbaiki dan kami memahani sesuatu yang penting, “tutur Rossi. Yang menarik pula, Rossi memberikan humor berharap hujan pada seri final Valencia.

“Saya berharap sampai di Valencia dengan 5 pebalap teratas yang setara dalam poin, akhir pekan yang bagus pada Jumat dan Sabtu namun kemudian pada Minggunya hujan turun deras, “tambah Rossi sambil tertawa. Adapun seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Misano Italia pada 10 September nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like