Apa Kabar Rider Pendamping Joan Mir di Tim Repsol Honda ? Siapa Yang Menguat ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis, belum ada kabar kepastian sehubungan siapa pembalap yang diputuskan Honda (HRC) untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Marc Marquez. Maksudnya setelah MM93 putuskan pindah ke tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : KTM Ingin Menukar Jack Miller Yang Tidak Prestasi Spesial Dengan Pedro Acosta ?

Sebetulnya, di awal pencarian pengganti Joan Mir, nama Miguel Oliveira yang menguat. Tetapi tidak ada kesepakatan. Honda inginkan 1 tahun saja (2023), sedangkan Oliveira inginkan 3 tahun karena menganggap ini proses motor Honda untuk dapat kompetitif. Termasuk Johann Zarco yang tahun depan di tim LCR Honda, tidak ingin digeser ke Repsol Honda apabila hanya dikontrak 1 tahun.

koizumi

Dua nama menguat saat ini, ada Diggia yang punya nama asli Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) yang mengklaim akan ada pengumuman penting dalam beberapa hari kedepan. Mungkin saat seri MotoGP Malaysia akhir pekan ini (10-12 November).

BACA (JUGA) : Manajernya Bastianini Tegaskan Ducati Tidak Bisa Pindahkan Jorge Martin Ke Tim Pabrikan 2024, Ini Alasan Kuatnya..

“Diggia layak untuk bisa bertahan di Kejuaraan Dunia MotoGP, ”tegas General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna kepada Speedweek setelah MotoGP Australia.

Kemudian muncul pula dalam waktu beberapa hari ini, bahwa Honda coba mendekati bintang muda Moto2 yang masih berusia 18 tahun, Fermin Aldeguer yang jawara Moto2 Thailand beberapa Minggu lalu dan saat ini di posisi ke-6 dalam klasemen sementara Moto2.

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Akan Bisa Juara Dunia MotoGP Diatas Pacuan Ducati Karena Faktor Usia ?

“Kami tidak hanya berbicara dengannya (Giannantonio, red). Kami juga berbicara dengan orang lain. Tidak banyak pilihan, tapi kami akan berbicara dengan dua atau tiga orang sekaligus dan kita lihat saja nanti, ”tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

Ada isu bahwa Aldeguer ingin lebih mematangkan diri dahulu di Moto2 seiring dengan usianya yang masih muda. Alhasil, nama Giannantonio dong yang menguat.  Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih. BB1

Facebook Comments

You May Also Like