MotoGP 2017-Valencia : Tidak Kasih Jalan Dovizioso, Berikut Orang-Orang Yang Bela Lorenzo !

Beritabalap.com-Pada akhirnya, memang Marc Marquez (Repsol Honda) yang sukses merebut juara dunia MotoGP 2017. Ini ditahbiskan di Valencia (12 November). Faktanya, memang Marquez yang punya potensi terbesar karena berbeda 21 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang start dari posisi ke-9 pada akhirnya terjatuh. Tepatnya di tikungan 1 pada lap ke-23 dari total 30 lap.

Yang menarik dicermati adalah momen dimana rekan setim Dovizoso, yaitu Jorge Lorenzo disebut sengaja tidak memberikan ruang alias memberikan jalan kepada Dovizioso. Diklaim mengabaikan perintah tim. Maksudnya tidak seperti saat kasus di MotoGP 2017 Malaysia hingga Dovizioso dapat merebut podium jawara dan menjaga peluang di Valencia.

Lorenzo sendiri juga terjatuh di lap ke-25. Ternyata, keputusan Lorenzo yang boleh jadi ingin memuaskan penggemarnya di Spanyol dengan upaya memperoleh hasil terbaik ataupun tidak mau dicemooh rakyat Spanyol karena menghalangi Marquez meraih juara dunia dengan cara yang kurang sportif, didukung pula oleh beberapa pelaku senior balap MotoGP.

“Saya justru senang Lorenzo tidak memberikan jalan dengan memilih ke samping. Kami memang ingin melihat balapan yang sesungguhnya, “ujar Herve Poncharal, bos tim Tech3 Yamaha yang sangat senang ketika pebalapnya, Johann Zarco dapat finish ke-2. Pada bagian lain, legenda balap asal USA Randy Mamola, juara GP500 sebanyak 13 kali ikut membela Jorge Lorenzo.

“Saya melihat balapan di trek. Saya tidak ingin melihat apakah Lorenzo seharusnya dipaksa dengan perintah untuk memberikan jalan pada Dovi. Kedua pebalap ini punya hubungan yang baik dan menghormati satu sama lain. Segera setelah balapan, Dovi mengatakan dalam wawancara dengan sebuah televisi bahwa dia untuk tetap berada di belakang Jorge karena Jorge memiliki kecepatan lebih saat melibas tikungan, “terang Randy Mamola.

“Jika saja Marquz berada jauh di belakang, mungkin Jorge akan memberikan jalan ke Dovi. Terlihat di televisi, bahwa Dovi telah berusaha tapi dia tidak pernah benar-benar dekat dengan jarak Jorge, “tambah Randy Mamola yang saat ini sudah berusia 58 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like