MotoGP 2018 Aragon (FP1) : Edan… Ducati Rebut 4 Posisi Terdepan, Marquez ke-6 !

BeritaBalap.com-Pasukan Ducati membuktikan keperkasaannya. Makin kompetitif. Tidak peduli kudabesi terbaru (GP18) ataupun versi musim lalu (GP17). Yang pasti, mereka menguasai sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP 2018 di lintasan MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (21 September).

Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi yang tercepat di FP 1 dengan mengukir best-time 1 menit 48,020 detik. Kemudian ada Danillo Petrucci (Pramac Ducati) yang berjarak berjarak 0,190 detik. Petrucci mencatat top speed tertinggi, yaitu 337,9 km/jam.

Tidak ketinggalan Jack Miller yang mengaplikasi Ducati GP17 sukses berada di deretan ke-3, diikuti oleh Jorge Lorenzo. Ducati memang terbukti dominan meraih podium juara dalam beberapa seri belakangan. Itu di Brno, Ceko, kemudian berlanjut di Red Bull Ring Austria dan Misano Italia.

koizumi

Lorenzo memang sudah mengaskan bahwa ia akan bermain lepas dan tidak memikirkan pundi poin yang tertinggal dari Marquez. Terpenting adalah merebut podium juara untuk sisa seri MotoGP 2018. Fakta spesialnya, memang Lorenzo yang terbaik di Mugello Italia, Catalunya Spanyol dan Red Bull Ring Austria.

Pada bagian lain, Marc Marquez (Repsol Honda) yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 cukup puas berada di urutan ke-6, itu dibawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Sedangkan Valentino Rossi ada di deretan ke-7. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like