Moto3 Aragon (FP1) : Dominasi KTM, Pukul Honda, Kuasai 4 Besar


BeritaBalap.com-Pacuan KTM tampak begitu dominan dalam latihan bebas 1 (FP1) Moto3 di trek MotorLand Aragon, Spanyol, Jumat (21 September). 4 racer KTM menguasai sesi FP1. Mulai Jakub Kornfeil, Gabriel Rodrigo, Marco Bezeecchi dan Phillip Oettl.

Jakub Kornfeil tidak hanya terdepan dengan torehan waktu 1 menit 59,206 detik, juga mencatat top speed tertinggi dengan torehan 233,7 km/jam. Anyway, perseteruan antara KTM dan Honda memang menjadi pertarungan klasik yang sedap dinikmati.

KTM ingin merebut supremasi Honda yang menguasai juara dunia (2017) lewat Joan Mir. KTM terakhir jawara di tahun 2016 bersama. Brad Binder. Mengacu klasemen sementara Moto3, memang andalan KTM, Marco Bezzecchi (Redox PriestelGP) berada di posisi ke-2. Tertinggal 8 poin dari Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) yang membesut Honda.


Sebetulnya potensi Bezzecchi yang juga murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy terbuka untuk memperpanjang keunggulannya. Namun terjatuh di Misano Italia pada dua Minggu lalu (9 September) saat sedang memimpin jalannya race yang hanya menyisakan 2 lap lagi. Alhasil, pundi nilainya dikejar dan pucuk klasemen dipegang Jorge Martin. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like