MotoGP 2018 Austria : Marquez Diuntungkan Swingarm Karbon, Crutchlow : Tingkatkan Suhu & Traksi Ban

BeritaBalap.com-Ternyata Marc Marquez (Repsol Honda) kembali memutuskan untuk menggunakan swingarm atau lengan ayun berbahan karbon pada pacuan Honda RC213Vnya. Konteks penggunaan perangkat ini diklaim cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring Austria yang menjadi venue penyelenggaraan seri ke-11 MotoGP 2018, Minggu kemarin (12 Agustus).

Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018 terbukti dapat bertarung ketat dengan pacuan Ducati GP18 yang memang sangat perkasa. Faktanya memang Ducati selalu menang di Austria sejak tahun 2016. Lebih lanjut, Cal Crutchlow (LCR Honda) yang selama ini menjadi penguji berbagai perangkat yang dipakai duet Repsol Honda, Marc Marquez ataupun Dani Pedrosa ikut berkomentar soal lengan-ayun karbon tersebut.

“Motor Marc telah berubah. Ini menggunakan swingarm karbon yang meningkatkan suhu ban belakang dan cengkeraman ke aspal lebih baik, “tegas Cal Crutchlow yang juga mengaplikasinya dan sanggup finish ke-4. Racer asal Inggris ini menjadi petarung satelit terbaik di MotoGP 2018 Austria. Pada bagian lain, dukungan mesin RC213V juga sangat baik. Mampu slipstreaming atau mencuri angin di belakang pebalap di depannya.

koizumi

“Selain itu, Honda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mesin. Tahun lalu kami bahkan tidak bisa melakukan slipstream dari pebalap Ducati. Kita tidak bisa menyusul mereka, tapi kita bisa mengikuti mereka dalam slipstream. Namun memang kita masih kurang di daerah ini. Tapi saya tidak ingin mengeluh, karena saya hanya posisi 15 pada tahun 2016 dan 2017, sekarang saya finish ke-4. “tukas Crutchlow.  Adapun seri lanjutan (12) MotoGP 2018 akan dihelat di Silverstone Inggris pada 26 Agustus nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like