Yamaha Oryza, Tahun Pertama Tim Pabrikan, Langsung Juara Umum Sport 150 (Yamaha Sunday Race 2018)


BeritaBalap.com-Tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT kasih bukti. Kasih sejarah manis di tahun pertama mereka dikontrak tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahwa pasukan yang dimotori M Ghifar selaku pemilik tim dan Haikal selaku manajer tim ini sukses meraih juara umum Sport 150 cc Pro lewat rider Gupita Kresna.

Demikian hasil akhir dari babak final gelaran balap bergengsi Yamaha Sunday Race 2018 yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu kemarin (12 Agustus). Oh ya sedikit info saja, M Ghifar dan Haikal ini berasal dari Ternate, Maluku Utara. Mereka ini sahabat dekat Hasan IRM dan Sofian TIKI yang juga mantan pemain senior balap nasional.

Gupita Kresna (kanan) saat penyerahan hadiah juara umum Sport 150 cc (Yamaha Sunday Race 2018)

Pebalap asal Yogyakarta yang disupport mekanik Bima Aditya yang notabene adalah abang kandungnya sendiri sukses mengamankan poin hingga merebut posisi puncak lasemen akhir Sport 150 cc. Perfoma pacuan YZF-R15 Gupita Kresna terbukti konsisten meraih yang terbaik. Alhasil, Gupita Kresna berhak atas hadiah juara umum Yamaha New Vixion 150.


So, ini pembuktian spesial Yamaha Oryza di tengah kondisi berhadapan dengan tim-tim lawas alias lama yang pastinya sudah berpengalaman. Mereka bermental petarung hingga mampu menunjukkan taring tajam sebagai tim yang patut disegani. Kondisi ini wajib disikapi pihak pabrikan Yamaha sebagai strategi membangun kekuatan garputala yang solid di masa depan.

M Ghifar selaku pemilik tim Yamaha Oryza yang juga pengusaha muda sukses (duduk di atas motor) dan Haikal (berdiri)

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara umum balap motor sport 150 cc Yamaha Sunday Race 2018. Kita akan terus menorehkan prestasi sebagai wujud keseriusan kita terjun di dunia balap, “terang M Ghifar, akrab disapa Bos Ghifar sebagai pemilik tim yang juga pengusaha muda sukses yang berkantor di Jakarta dan Makassar.

Maklum saja, proyek atau kerjaannya memang sedang padat-merayap di dua kota tersebut. Kesibukan lainnya sebagai pengurus teras HIPMI (Himpunan Pangusaha Muda Indonesia) dan jabatan politik. Pokoknya beliau sulit ditemui. Jadi kalau bisa ketemu walau sebentar saja, patut disyukuri. He he he he… Jangan lupa juga, di level balap Sport 250 cc, Yamaha Oryza sudah mengalami kemajuan signifikan dalam hal riset YZF-R25 hingga sudah mampu bermain di catatan waktu 1 menit 43 detik, sudah juga pernah meraih podium.

Termasuk pada level balap bebekpun, Yamaha Oryza menjadi kudahitam alias ancaman serius yang sanggup berada di barisan atas klasemen sementara MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Dalam hal ini lewat racer Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin. Sekali lagi, catat ya sepak-terjang dan pembuktian spesial prestasinya di tahun pertama ini ! BB1     

Klasemen Akhir Sport 150 cc pro (Yamaha Sunday Race 2018 ) :

 

Facebook Comments

You May Also Like