Akhirnya Finlandia Gelar MotoGP 2019-2023

Beritabalap.com-Tambah lagi sirkuit alternatif untuk MotoGP 2019. Dalam hal ini trek KymiRing Finlandia akan menjadi tuan rumah MotoGP 2019 hingga 2023. Jadi sudah ditandatangani kontrak selama 5 tahun dengan pihak Dorna selaku promotor penyelenggara.

“Dengan senang hati, kami mengumumkan kesepakatan yang telah kami lakukan dengan pekerjaan atas KymiRing yang sedang dalam pembangunan. Kami akan mengusulkan kepada pihak FIM untuk Finlandia masuk dalam kalender MotoGP 2019, “terang CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Kesepakatan Dorna dan manajemen sirkuit Finlandia

Lebih lanjut dipahami, KymiRing adalah trek sepanjang 4,8 km dan diklaim sebagai satu-satunya sirkuit di wilayah Eropa Utara. Diperkirakan akan hadir 100 ribu penonton. Saat ini lintasan KymiRing sedang dalam pembangunan dengan perancangnya adalah mantan pebalap F1, Alex Wurz. Sebelumnya Finlandia pernah menggelar balapan dtahun 1982 di Sirkuit Imatra.

koizumi

“Kontrak lima tahun yang dibuat dengan Dorna Sports memiliki dampak signifikan tidak hanya untuk motorsport Finlandia, juga untuk seluruh Finlandia yang memiliki reputasi bagus dalam gelaran reli dunia (WRC) yang dihajat akhir pekan lalu, “tukas Kari O Sohlbeg selaku Chairman KymiRing. BB1

Facebook Comments

You May Also Like