Profil David Alonso Yang Sudah 3 Kali Pole Position Moto3, Usia 18 Tahun, Klasemen ke-2

BeritaBalap.com-Mantap sekali ! David Alonso (CFMoto Aspar Team) meraih pole position atau starting grid terdepan dalam 3 seri balap Moto3 terakhir. Borongin ya. Jadi mulai putaran Moto3 Le Mans Perancis yang berlangsung Sabtu (11 Mei), sebelumnya di Jerez Spanyol dan sebelumnya lagi di Austin USA.

Tentu saja, menarik untuk mengetahui profil singkat dari David Alonso yang masih berusia 18 tahun. Umurnya relatif muda ya. Target juara dunia Moto3 menjadi pencapaian yang logis untuknya setelah mencermati prestasinya musim lalu.

Terlebih saat ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Moto3. Hanya beda 6 poin dari urutan teratas Daniel Holgado (Red Bull GasGas Tech3). Racer yang menjadi binaan KTM Group ini sendiri lahir tanggal 25 April 2006.

koizumi

BACA (JUGA) : Jorge Martin Makin Pede Dipinang Tim Ducati Setelah Kembali Juara Di Sprint Race Le Mans ?

Dia adalah juara umun European Talent Cup 2020 dan terbaik di Red Bul Rookies Cup 2021. Selanjutnya peringkat ke-7 dalam FIM Junior GP tahun 2022. Musim 2023 lalu sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3, termasuk menjadi rookie of the year atau pendatang baru terbaik Moto3. BB1

Facebook Comments

You May Also Like