MotoGP 2018 Le Mans : Hujan Crash Di Lap Awal, Podium Milik Marquez, Petrucci & Rossi !

BeritaBalap.com-Perjalanan balap MotoGP 2018 Le Mans Perancis (20 Mei) begitu menegangkan. Beberapa rider unggulan harus sliding dan terjatuh di lap-lap awal. Traksi ban depan terlihat tidak kuat menahan upaya rider untuk terus menekan laju motor.

Diantaranya yang crash ialah Andrea Iannone (Suzuki), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Johann Zarco (Tech3 Yamaha) serta Scott Redding (Aprilia). Menyangkut jalannya lomba, pebalap Ducati, Jorge Lorenzo memimpin di lap-lap awal. Start dari grid ke-6, juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali ini (2010, 2012 & 2015) dapat menerobos barisan rider saat masuk di tikungan pertama.

Sempat dibayangi oleh rekan se-timnya, Andrea Dovizioso, namun kemudian Dovi terjatuh. Kemudian Lorenzo  ditempel ketat Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Beberapa kali terlihat saling memotong antara Zarco dan Marquez. Namun sayangnya, Zarco akhirnya terjatuh juga. Tepatnya di tikungan ke-8.

koizumi

Lanjut Marquez yang mangambil alih jalannya lomba setelah melibas Lorenzo. Diikuti Danilo Petrucci (Pramac Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Posisi ini yang terus bertahan alias tidak berubah hingga bendera finish dikibarkan. Marquez, Petrucci dan Rossi yang merebut podium kemenangan MotoGP 2018 Le Mans.

Pastinya, ini podium untuk pertama kalinya bagi Petrucci di musim ini sedang bagi The Doctor adalah yang kedua kalinya setelah putaran Losail, Qatar. Bagi Marquez sendiri adalah podium juara ketiga kalinya secara berturut-turut setelah Austin USA dan Jerez Spanyol. Juara dunia MotoGP 2017 ini makin memantapkan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like