MotoGP 2018 Le Mans : Kembali Podium Setelah Qatar, Rossi : Treknya Membantu Yamaha

BeritaBalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) naik podium di MotoGP 2018 Le Mans (20 Mei). Rossi finish di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati). Pastinya, ini podium kedua kalinya bagi The Doctor setelah putaran awal di Losail, Qatar.

“Podium selalu penting tetapi kami sampai pada momen teknis yang sulit bagi kami. Ini memang penting bagi saya, untuk tim dan untuk semua Yamaha. Setelah akhir pekan yang baik di kualifikasi, saya lambat dan mulai dari posisi kesembilan dan saya cukup pesimis karena pekerjaan yang kami lakukan pada hari Sabtu pada akhirnya tidak baik, “terang Rossi yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Kemarin kami bekerja keras dan membuat beberapa modifikasi pada motor dan itu bekerja dengan baik dan meningkat pesat. Ini meningkatkan akselerasi dan cengkeraman ban. Pagi saat pemanasan tidak terlalu buruk karena saya posisi ke-5 dan kecepatan saya tidak begitu buruk, “tambah Rossi yang terlihat sumringah ketika muridnya, Francesco Bagnaia kembali meraih podium juara Moto2 di Le Mans .

koizumi

Sehubungan jalannya race, terbukti banyak rider unggulan yang terjatuh di lap-lap awal. Seperti Andrea Iannone (Suzuki), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Johann Zarco (Tech3 Yamaha). Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa layout sirkuit sangat membantunya dan Yamaha. Perfoma motor dapat stabil hingga lap akhir.

“Saya lebih suka mengatakan kalau bagus untuk trek balap lainnya namun sayangnya itu adalah sirkuit yang telah banyak membantu kami. Kami tidak memiliki masalah khusus, masalah kami adalah lawan kami sedikit lebih cepat sehingga kami harus bekerja keras, “tukas Rossi. Lebih lanjut, Rossi merasa optimis untuk seri ke-6 di Mugello, Italia pada 2-3 Juni nanti.

“Di Mugello nanti, secara historis itu adalah lintasan yang bagus untuk Yamaha, jadi ini akan menjadi akhir pekan yang spesial, ini adalah trek yang baik dan kami akan mencoba, kami berharap kami dapat meningkatkan perfoma motor selama musim ini, “timpal Rossi. Adapun 4 besar saat MotoGP 2017 Mugello adalah Dovizioso, Vinales, Petrucci dan Rossi. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like