MotoGP 2018 Misano (Jelang) : Yamaha, Ducati & Aprilia Lebih Diuntungkan, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Tiga tim pabrikan, yaitu Ducati, Yamaha dan Aprilia diklaim memiliki keuntungan tersendiri sebelum pelaksanaan seri ke-13 MotoGP 2018 di Misano, Italia (7-9 September). Apa sebab ? Karena sebelumnya 3 pabrikan tersebut sudah melakukan pengujian di trek Misano, Italia.

“Di Misano, kami bekerja terutama untuk kondisi balapan. Kami fokus pada penyetelan mesin dan tidak menguji sesuatu yang baru. Situasinya tampak menjanjikan, “ujar manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

“Soal mesin anyar 2019, sudah direncanakan, tetapi mesin belum siap. Saya tidak menguji mesin baru. Kami mencoba berbagai hal dan juga bekerja khusus untuk seri Misano. Ini akan menjadi perlombaan penting dimana saya ingin menjadi kompetitif, “tukas Valentino Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

Oh ya, saat ini tim Movistar Yamaha, juga Pramac Racing, Ducati Corse, Red Bull KTM and Suzuki Ecstar sedang melakukan tes di Aragon, Spanyol (29-30 Agustus). Pada bagian lain, pebalap Ducati, yaitu Jorge Lorenzo merasa optimis setelah tes di Misano. Termasuk racer Aprilia, Aleix Espargaro.

“Tes Misano sangat bagus. Cuaca sangat panas, tapi lintasannya sangat baik. Kami bisa mencoba semua senyawa ban. Bahkan pada ban bekas saya memiliki ritme yang bauk. Pada akhirnya, saya menjalani lap yang dekat dengan rekor sebelumnya. Untuk mendapatkan tes yang bagus di trek yang sulit seperti Misano selalu merupakan pertanda baik, “tutur Jorge Lorenzo.

“Kami mencoba banyak hal lebih daripada tahun lalu. Sebuah swingarm baru, sasis baru dan konfigurasi mesin yang berbeda. Pada akhirnya, saya cukup senang dengan sasis baru. Ini memberi saya sedikit lebih stabil di tikungan cepat. Jadi itu adalah tes yang produktif, “tukas Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like