MotoGP 2018 Misano (Kualifikasi) : Sempat Terjatuh & Posisi ke-5, Marquez Akui Ducati Lebih Unggul

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas di posisi ke-5 dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP 2018 Misano, Italia, Sabtu (8 September). Tertinggal 0,387 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati). Jadi Marquez berada di bawah Lorenzo, Miller, Vinales dan Dovizioso.

“Tentu saja, saya terus menekan laju motor. Masalah di trek ini, bahwa perbedaan antara ban lunak dan sedang jauh lebih besar dari biasanya. Tergantung pada ban, keseimbangan mesin sangat berubah. Saya memiliki perasaan yang baik di FP4, saya keempat dan ingin membawa hal ini dalam kualifikasi. Saya berkendara dengan baik di FP4, itu dengan ban bekas. Dalam balapan, saya ingin menjadi kompetitif sejak awal karena kami tidak jauh di belakang Ducati, “tutur Marc Marquez.

Lebih lanjut diselami, perfoma Ducati memang begitu menawan di Misano, Italia. Terbukti nyata Jorge Lorenzo (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati) ada di grid-start 1-2.  Konteks inipun diakui Marc Marquez. Terlebih dalam stabilitas pengereman dan akselerasi.

koizumi

“Ducati menggunakan stabilitas mereka di zona pengereman dengan sangat baik. Pada gilirannya, mereka tidak kalah sebanyak dulu. Mereka menjadi lebih baik, kemudian hadir akselerasi saat ban anyar. Perbedaannya lebih besar. Ketika ban bekas kami mendekat, karena mereka tidak bisa menggunakan seluruh kekuatan dan torsi mereka. Itulah alasan utamanya. Dalam lomba ini kita akan melihat apakah kita bisa tetap dekat mereka. Saya percaya diri, “tambah Mar Marquez.

Sekilas informasi saja bagi yang tidak menonton, enam menit sebelum berakhirnya sesi kualifikasi, pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 sempat terjatuh hingga masuk pit dan kembali ke trek dengan motor pengganti. Saat terjatuh, petarung Spanyol usia 25 tahun ini mengalami problem pada pandangan matanya yang terkena kerikil. Namun kondisi ini baru disadari ketika berada di lintasan karena mengganggu pandangan matanya.

“Ketika saya jatuh, visor helm terbuka. Kemudian saya bergerak sangat cepat untuk naik motor kedua, jadi pada awalnya saya tidak melihat bahwa saya memiliki kerikil kecil di mata kiri saya. Saya memiliki masalah penglihatan. Sangat sulit untuk menjadi tepat di setiap belokan dan untuk tetap fokus. Ketika saya kembali ke pit setelah Q2, saya membiarkan air mata menetes. Para kru kemudian menarik batu dari mata saya dengan handuk. Ya, saya terlalu terburu-buru, “tukas Marc Marquez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like