Peluang Juara Dunia Hilang, Yamaha Fokus Mesin 2018, Rossi : Data Sepang Dan Valencia Penting !

Beritabalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mengaku belum meyakini apakah Yamaha sudah siap dengan mesin terbaru (2018) untuk diujicoba di Valencia. Maksudnya pasca raceday final. Secara logika, memang Yamaha lebih baik fokus pada mesin 2018 saja. Demikian seiring dengan tidak adanya peluang Maverick Vinales meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Kami belum tahu apakah motor baru akan diujicoba di Valencia atau baru akan tiba di bulan Februari 2018 (tes pertama 201). Ini sangat tergantung pada dua balapan terakhir. Tentu saja, semakin cepat motor baru datang, maka akan semakin lebih baik, tapi itu bukan masalah besar, “terang Rossi.

Sebelumnya memang sudah dilakukan tes protype rangka 2018 saat seri Silverstone, namun diprediksi akan berubah lagi sesuai dengan perubahan dari spesifikasi mesin yang direvisi. Diklaim kelemahan dari M1 versi 2017 ialah pada traksi belakang. Ini yang membuat Rossi dan Vinaes tidak kompetitif ketika bertemu dengan model sirkuit stop & go yang yang membutuhkan akselerasi lebih cepat namun tetap stabil. Dalam hal ini seperti di Jerez dan Barcelona.

koizumi

“Menurut saya, dua balapan terakhir ini sangat penting karena kita akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan pengembangan motor. Sepang dan Valencia adalah dua lintasan yang sangat banyak menggunakan ban belakang, jadi akan membantu kita memahami bagaimana keadaan kita nantinya, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like