MotoGP 2018 Silverstone (Jelang) : Cuaca Jadi Musuh Utama, Marquez : Kami Terbukti Cepat di Trek Basah

BeritaBalap.com-Seri ke-12 MotoGP 2018 akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (26 Agustus). Duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa terbukti punya sejarah cukup manis di Silverstone. Marquez pernah menang di kelas MotoGP (2014) dan GP125 (2010), sedang Dani Pedrosa naik podium di tahun 2012 dan ke-3 di musim 2013.

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Silverstone : Jumat-Sabtu-Minggu (WIB)

Namun yang lebih penting, bahwa mereka sepakat soal kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi. Tidak menentu. Bisa saja tiba-tiba hujan mengguyur. Disitu musuh utamanya. Sekila informasi saja, pemenang MotoGP 2017 Silverstone ialah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Sedangkan MotoGP 2016 diraih Vinales saat masih bernanung di tim Suzuki, kemudian Crutchlow dan Rossi.

koizumi

“Silverstone adalah sirkuit yang cepat dan secara teknis menuntut, tetapi mesin kami memiliki kekuatan besar di sana. Lintasan itu kembali diaspal, yang seharusnya bermanfaat bagi kinerja motor secara keseluruhan. Kita akan melihat apakah itu benar-benar terjadi, “tukas Marc Marquez yang saat ini berjarak 59 poin dengan Valentino Rossi di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Setelah lama tanpa hujan pada akhir pekan balapan, maka GP Austria telah mengkonfirmasi bahwa kami cepat di trek basah. Itu bagus ketika kami melihat balapan di Inggris nanti. Di Silverstone, cuaca adalah lawan yang tidak bisa dilupakan, “tambah Marc Marquez yang tidak finish di musim lalu karena permasalahan kegagalan mesin (engine-failure).

Baca (juga) : Jelang MotoGP 2018 Silverstone : Loris Baz Gantikan Pol Espargaro, Bos KTM : Lebih Lambat 3-5 Detik !

Bagaimana dengan komentar Dani Pedrosa yang akan pensiun balap tahun 2019 nanti ? “Silverstone bukan salah satu trek favorit saya karena trek selalu memiliki banyak tonjolan. Selain itu, cuacanya selalu berubah-ubah. Tapi aspal memang diperbaharui. Kita akan melihat apakah perasaannya lebih baik sekarang. Cuaca tidak dapat diprediksi. Kami harus siap untuk itu, “tukas Dani Pedrosa. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like