Moto3 Jerez : Honda Libas KTM, Finish 1-2, Skor Sementara 2-2

BeritaBalap.com-Start dari grid ke-2, Tatsuki Suzuki (SIC 58 Squadra Course) memimpin lap-lap awal perjalanan balap Moto3 di trek Jerez, Spanyol, Minggu (5 Mei). Namun di lap ke-4, tepatnya setelah trek lurus dan masuk tikungan ke-6 dapat diambil alih oleh Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) yang memang meraih pole position saat kualifikasi Sabtu (4 Mei).

Mereka bergantian memimpin, termasuk Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) dan Niccolo Antonelli (SIC 58 Squadra Course). Ini pertarungan seru para jagoan Honda dan KTM. Pastinya mereka terus berupaya tidak ngotot untuk menjaga kinerja ban hingga dapat bertahan di lap-lap akhir.

BACA (JUGA) : Moto2 Jerez : Muridnya Rossi Jawara Lagi, Baldassarri Terbaik, Juara Untuk Ke-3 Kalinya !


Pada 4 lap terakhir mulai tercipta 1 grup terdepan yang diisi 6 pembalap. Bagaimana hasil akhirnya ?Dua gacoan Honda finish 1-2, yaitu Antonelli dan Tatsuki Suzuki. Mereka ini satu tim. Penunggang KTM terbaik ialah Celestino Vietti yang finish ke-3.

Vietti ialah pendatang baru Moto3 karena tahun lalu masih sebagai wild-card. Doi murid dari Valentino Rossi, usianya masih 17 tahun. Jadi Italia dominasi jawara di podium 1 dan ke-3.

Alhasil, Honda dapat membalas KTM dalam perjalanan 4 seri Moto3 yang sudah dihelat. Skor sementara saat ini ialah 2-2. Sama kuat alias draw ! Honda memang di Qatar dan Jerez Spanyol, KTM di Argentina dan USA. KTM memang begitu berambisi untuk kembali meraih juara dunia Moto3 setelah dalam 2 tahun ini direbut Honda (2017-2018). KTM terakhir di eranya Brad Binder (2016). BB1

Hasil Juara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like