MotoGP 2024 Kazakhstan Resmi Dibatalkan, Ini Dia Penyebabnya !

BeritaBalap.com- Dorna Sports kembali membuat pengumuman mengejutkan, hal ini sehubungan dengan MotoGP Kazakhstan 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 20-22 September mendatang resmi dibatalkan. Pengumuman ini menjadi kabar yang mengejutkan bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia.

MotoGP 2024 Kazakhstan sebelumnya sudah pernah dibatalkan pada awal musim ini karena banjir bandang yang melanda wilayah sekitar Sirkuit Internasional Sokol. Meski sempat dijadwalkan ulang menggantikan MotoGP 2024 India yang juga dibatalkan, masalah banjir kembali membuat balapan di Kazakhstan tidak mungkin dilaksanakan tahun ini.

Pembatalan ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada tahun 2023, MotoGP Kazakhstan juga batal karena sirkuit belum menjalani homologasi. Pembatalan MotoGP Kazakhstan 2024 disebabkan oleh masalah operasional dan logistik akibat banjir yang melanda wilayah di sekitar Sirkuit Internasional Sokol.

koizumi

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan. Masalah operasional dan logistik yang timbul akibat banjir sebelumnya di wilayah tersebut telah membuat acara tersebut tidak mungkin diselenggarakan pada tahun 2024,” tulis pernyataan resmi MotoGP di laman mereka pada Senin (15/7/2024).

Sebagai ganti alias solusinya, Dorna Sports akan menghelat balapan MotoGP Emilia-Romagna pada 20-22 September. Ini berarti, Sirkuit Misano World Marco Simoncelli akan menjadi tuan rumah dua kali dalam musim ini setelah GP San Marino pada 6-8 September.

Langkah Dorna Sports untuk menggelar dua balapan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli tentu memberikan angin segar bagi para penggemar di Italia. Balapan ganda ini akan menambah ketegangan dan antusiasme di salah satu sirkuit legendaris di kalender MotoGP.

BACA JUGA : Tim VR46 Kecewa Ducati Hanya Sediakan 1 Motor Terbaru 2025, Padahal Saat Pramac Kasih 2 Unit

Dengan demikian, para penggemar MotoGP kini harus mengalihkan perhatian mereka ke Emilia-Romagna untuk menyaksikan aksi seru para pembalap terbaik dunia. Sementara itu, Kazakhstan harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa menjadi tuan rumah balapan MotoGP yang pertama kalinya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like