Vinales Lahap 60 Lap Dalam Tes Hari Pertama, Best Time Aprillia RS-GPnya 1 menit 33 Detik

BeritaBalap.com-Maverick Vinales melahap 60 lap dalam pengujian hari pertama yang dilakukannya bersama tim Aprilia, Selasa (31 Agustus). Dilansir dari media tuttomotoriweb, catatan waktu terbaiknya adlaah 1 menit 33 detik.

Konteks ini diakui oleh bos tim Aprilia sebagai sebuah kemajuan di awal yang signifikan. Diterangkan pula, bahwa untuk tahapan awal, maka set-up motor Aprilia RS-GP dibuat sama persis dengan yang dipakai Aleix Espargaro yang memang penghuni lawas tim pabrikan asal Italia ini (sejak 2017).

BACA (JUGA) : Dovizioso Dikontrak Yamaha Untuk Tim Satelit Senilai 34 Milyar/Tahun ?

koizumi

“Tes yang sangat positif. Maverick memulai dengan motor yang dikonfigurasi persis seperti milik Aleix. Dia tidak mendeteksi masalah tertentu dan kebutuhan untuk mengubah hal-hal tertentu, “ucap Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia.

“Dengan cepat, ia hadir ke catatan waktu yang lebih dari layak. Saya akan mengatakan bahwa kami tidak bisa berharap lebih baik dari ini, di trek yang sedikit mengkhawatirkan kami, “tambah Romano Albesiano.

BACA (JUGA) : Xavi Vierge Tolak Tawaran Balap MotoGP Tim Petronas SRT Di Aragon, Kenapa ?

Sebagai ilustrasi saja, saat kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Misano musim 2020 lalu, Aleix Espargaro menorehkan waktu 1 menit 32,295 detik. Itu dalam putaran Misano 1, kemudian saat Misano 2 di minggu berikutnya, Aleix Espargaro mengukir 1 menit 31,912 detik.

Pastinya best-time Vinales tersebut diatas adalah spesial karena ini kesempatan pertamanya menunggangi mesin konfigurasi V4, bukan inline selama 4,5 tahun ini dengan Yamaha M1 ataupun Suzuki sebelumnya.

BACA (JUGA) : Wow ! Rossi Sebut 20 Atau 30 Tahun Lagi Berdamai Dengan Marquez

Vinales memang diproyeksikan Aprilia untuk balapan musim dengan status wildcard. Tujuannya agar dapat lebih siap untuk menjalani kompetisi reguler tahun depan (2022). BB1

Facebook Comments

You May Also Like