Jorge Martin Ungkap Spesialnya Ducati Terbaru GP23 Dibanding GP22, Ternyata Bukan Top Speed Tetapi..

BeritaBalap.com-Pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin ungkap kelebihan dari pacuan terbaru Ducati GP23 dibanding GP22. Ternyata bukan soal top speed atau kecepatan puncak yang lebih baik. Kalau masalah top speed yang pastinya berhubungan dengan mesin, diakui itu hal biasa.

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Perkiraan Harga Yamaha M1 Valentino Rossi ?

Maksudnya motor-motor lain banyak yang sudah melakukan peningkatan top speed. Termasuk Yamaha M1 yang kompetitif di trek lurus. Sulit dikejar. Namun satu hal yang disebut spesial oleh Jorge Martin sehubungan kinerja Ducati terbaru GP23 adalah dalam pengereman yang jauh lebih baik. Jorge Martin sebut bahwa ia dapat mengerem lebih dekat.

koizumi

“Saya juga meningkatkan pengereman, saya bisa menghentikan motor dalam 10 atau 15 meter kemudian, yang merupakan hal terpenting karena disitulah saya kehilangan paling banyak tahun lalu. Saya memiliki 0,2-0,3 detik hanya dengan kerja pengereman, “tutur Jorge Martin yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Waduh, Bastianini Akui GP23nya Belum 100 Persen Di Portimao Nanti, Lebih Pede Motor Lama

“Sekarang ini saya mengerti, bahwa mesin tidak hanya memberi kamu bahwa motor berjalan lebih baik, semua lawan telah meningkat dan memiliki lebih banyak tenaga kuda, pada hari Minggu di trek lurus dengan Yamaha dan saya tidak bisa melewatinya”.

BACA (JUGA) : Awas Top Speed Aprilia Setara Ducati Dalam 3 Hari Tes Sepang ! Ini Datanya..

“Tetapi sekarang saya mengerti bahwa yang paling penting adalah bekerja dan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap pengereman. Dengan engine brake (rem mesin, red), kamu membayangkan bahwa kamu dapat menghentikan sedikit lebih baik roda, tetapi saya tidak membayangkan bahwa saya dapat melakukannya seperti yang dapat saya lakukan sekarang (dengan mesin baru), banyak sekali perbedaannya, “tambah Jorge Martin yang sempat diisukan akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha musim depan (2024). BB1

Facebook Comments

You May Also Like