MotoGP Brno-Ceko : Vinales Sebut Podiumnya Karena Contoh Mesinnya Rossi


Beritabalap.com – Menarik pengakuan Maverick Vinales yang mengaku bahwa ia dapat memperoleh podium karena set-up mensin yang mengcopy alias mencontoh mesinnya Rossi. Soal ini sah-saha saja karena mereka satu tim. Boleh jadi memiliki kesamaan dalam membangun karakter tenaga yang diinginkan.

Oh ya, ini adalah podium pertama Vinales setelah seri Mugello, Italia, Juni lalu. “Saya pikir kami sudah menemukan jalan kembali. Valentino membantu kami menemukan pengaturan, “ujar Vinales yang finish ke-3 dan saat ini ada di urutan ke-2 klasemen sementara dan berbeda 14 poin dengan Marc Marquez.

Perjalanan MotoGP Brno Ceko (6 Agust) memang menjadi keuntungan tersendiri  bagi Marquez yang lebih cepat mengambil keputusan untuk mengganti motor dengan pacuan yang menggunakan ban slick. Sebelumnya semua rider mengaplikasi ban tipe basah namun ternyata trek lebih cepat kering dan Marquez yang pertama masuk pit untuk menukar motor.


“Kami mencoba set-up motor yang sangat mirip dan kami melakukannya dengan sangat baik dan kami menggunakan sasis yang sama. Saya merasa sangat enak di lintasan kering seperti awal tahun. Kepercayaan diri saya meningkat dan merasa ebih kuat untuk prtarungan gelar juara. Podium ketiga adalah sangat baik dan ini hampir seperti menang, “tambah Vinales. Ikutin terus ya berita terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like