MotoGP Catalunya : Quartararo Harusnya Dapat Bendera Hitam Saat Wearpacknya Terbuka

BeritaBalap.com-Penampilan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang unik di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (6 Juni). Ada apa ya ?

Wearpack atau pakaian balapnya terbuka seperti pada gambar utama berita ini, kemudian dia membuang pelindung perut yang kemungkinan besar mengganggu dan lanjut wearpack balapnya sudah terlihat tertutup lagi. Artinya tidak ada kerusakan pada retsleting Alpinestars nya

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Catalunya : KTM Pecah Telur, Miguel Oliveira Jawara, Marquez Dan Rossi Crash


Kemudian diputuskan bahwa ia mendapat penalti 3 detik dan posisinya turun ke urutan ke-4 setelah sebelumnya finish ke-3. Podium ke-3nya jadi milik Jack Miller (Ducati).

Konteks ini yang kemudian diprotes oleh Casey Stoner dalam status media sosialnya. Dia tidak setuju dengan hukuman penalti yang diberikan FIM kepada Quartararo.

Stoner yang juga juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini menyebut dan menegaskan harusnya Quartararo itu harusnya mendapat bendera hitam atau terkena diskualifikasi karena memang sangat berbahaya. Apalagi dalam top speed atau kecepatan puncak yang mencapai 350 km/jam. BB1

Hasil Juara MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like