MotoGP Jerez : Finish ke-6, Rossi : Salah Pilih Ban Tapi Hanya Beda 9 Poin Dari Marquez

BeritaBalap.com-Perjuangan spesial Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang notabene start dari grid-start ke-13 namun dapat finish ke-6. Alhasil, beroleh 10 poin dalam seri ke-4 MotoGP 2019 Jerez, Spanyol (5 Mei). Lebih lanjut, ternyata Rossi mengaku bahwa ia salah dalam memilih ban belakang keras.

“Kami memilih ban keras pada menit terakhir jelang start. Kami telah berpikir bolak-balik untuk waktu yang lama : Sedang ? Keras ? Sedang ? Atau keras ? Saya ingin mengambil tipe sedang sepanjang waktu, tetapi kemudian suhu aspal semakin tinggi dan lebih tinggi. Jadi kami menempatkan senyawa keras di akhir, “ucap Rossi.

“Menurut saya, medium akan sedikit lebih baik. Tapi saya tidak pernah benar-benar cepat disini sepanjang akhir pekan. Awalnya saya memiliki masalah dengan Miller karena saya tidak cukup kuat untuk menyusulnya. Saya tidak tahu apa yang diharapkan disini dalam balapan. Di hati saya, saya berharap bahwa saya akan secepat Austin. Tetapi sayangnya kami memiliki lebih banyak masalah, saya tidak secepat di Texas, “tambah Rossi.

koizumi

BACA (JUGA) : MotoGP 2019 Jerez : Sialnya Quartararo, Marquez Jawara, Awas Konsistensi Suzuki

Saat ini, The Doctor ada di posisi ke-4 klasemen sementara dan berjarak 9 nilai dari Marc Marquez (Repsol Honda). “Balapan saya lebih baik. Saya finis di urutan ke-5 pada 2018 karena setidaknya 4 pembalap jatuh di depan saya. Kecepatan lomba sangat, sangat tinggi hari ini. Saya hampir mencapai 32 detik lebih cepat dari pada balapan 2018. Jarak dengan posisi pertama hanya 1,2 detik lebih rendah, tapi saya merasa lebih nyaman di motor, “tutur Rossi.

“Yang terpenting, bahwa saya bisa melaju kencang di lap terakhir. Sayangnya, saya membuat balapan menjadi sulit karena saya tidak langsung masuk ke Q2 di FP3. Jika saya langsung ke Q2, saya tidak perlu bergegas keluar dari baris kelima. Mungkin saya bisa maju ke baris ke-2 atau ke-3, ” “timpal Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like