MotoGP Jerez (Kualifikasi) : Sensasi Rookie Quartararo, Yamaha Posisi 1-2 Tapi Rossi ke-13


BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 yang berusia 20 tahun, Fabio Quartararo kasih kejutan di babak kualifikasi ke-2 (Q2) dalam hajatan MotoGP 2019 di Sirkuit, Jerez, Spanyol, Sabtu (4 Mei).

Yap, petarung tim Petronas Yamaha SRT ini merebut pole-position atau posisi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,880 detik. Catatan penting, Quartararo yang berasal dari Perancis dan menggunakan pacuan Yamaha M1 versi 2018 terbukti sudah kompetitif sejak sesi latihan bebas (FP).

BACA (JUGA) : Moto2 (Kualifikasi) : Speed-Up Terbaik Diantara Dominasi Kalex, Navarro Pole Position !


Demikian konsisten berlangsung. Mantapnya, posisi ke-2 diraih rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang hanya berjarak 0,082 detik saja, sedangkan ke-3 nya milik Marc Marquez (Repsol Honda). Yang pasti, ini pole position pertama kalinya bagi Quartararo yang pernah meraih jawara FIM CEV Moto3 tahun 2013-2014.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Jerez : Ketat Honda Vs KTM, Tidak Ada Dominasi, Dalla Porta Tercepat

Secara umum, Yamaha dominan dengan meraih posisi 1,2 dan 5 (Maverick Vinales) dalam babak kualifikasi 2 (Q2). Hanya saja Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang harus start dari starting grid ke-13 karena tidak lolos dalam sesi kualifikasi pertama (Q1). Tapi ini kualifikasi. Dalam race day Minggu (5 Mei), segala sesuatu bisa saja terjadi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like