Kualifikasi Moto3 Jerez : Ketat Honda Vs KTM, Tidak Ada Dominasi, Dalla Porta Tercepat

BeritaBalap.com-Ada 4 rider yang lolos dari kualifikasi pertama (Q1) menuju kualifikasi 2 (Q2) dalam rangkaian balap Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (4 Maret). Pastinya ini berdasarkan aturan. Mulai Tatsuki Suzuki, Jaume Masia, Andrea Migno dan Celestino Vietti. Mereka menjadi bagian dari total 14 rider yang bertarung di Q2.

Menit-menit awal Q2 sempat dikuasai duet SKY Racing Team VR46, Celestino Vietti dan Dennis Foggia. Namun kemudian banyak rider yang masuk paddock. Nah, 3 menit terakhir, mereka keluar semua. Ini momen penentuan sehubungan starting grid Moto3.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez (Kualifikasi) : Sensasi Rookie Quartararo, Yamaha Posisi 1-2 Tapi Rossi Ke-13

koizumi

Bagaimana hasilnya ? Dalla Porta (Leopard Racing) yang musim lalu ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir Moto3 menjadi yang tercepat di menit akhir Q2 dengan catatan waktu 1 menit 46,011 detik. Berbeda tipis 0,004 detik dari Tasuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse).

BACA (JUGA) : Moto2 (Kualifikasi) : Speed-Up Terbaik Diantara Dominasi Kalex, Navarro Pole Position !

Secara umum memang begitu ketat persaingan antara Honda dan KTM. Tidak ada dominasi jika melihat 10 besar. Selalu bervariasi. Sementara ini KTM unggul dengan meraih podium juara sebanyak 2 kali (Argentina dan USA), sedangkan Honda baru 1 kali (Qatar). Di bawah ini ya hasil lengkapnya.  BB1

Hasil Q2 Moto3 Jerez :

Hasil Q1 (Diambil 4 Menuju Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like