MotoGP Jerman : Ternyata Marquez Terkejut “Aksi Gila” Jonas Folger, Berikut Ungkapannya…

Pertarungan juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez (Repsol Honda) dengan Jonas Folger (Monster Tech3 Yamaha) dalam MotoGP 2017 Sachsenring, Jerman (2 Juli) memang di luar dugaan. Rookie atau pendatang baru, Jonas Folger sebelumnya tidak masuk hitungan. Namun petarung tuan-rumah Jerman ini dapat memberikan aksi gila.

Maksudnya, memberikan perlawanan serius menempel ketat Marc Marquez. Walaupun dengan pacuan YZR-M1 versi 2016. Bahkan sempat pula melibas Marc Marquez di lap ke-6 pada tikungan ke-12. Sebelum kemudian Marc Marquez mengambil alih lagi karena Folger melebar dan Marc Marquez dapat finish terdepan dengan gap waktu 3,3 detik.

“Jujur, ini memang balapan yang sangat sulit dan saya tahu sebelum akhir pekan bahwa ini adalah sikruit dimana saya harus langsung menekan dan target saya 25 poin, “tegas Marc Marquez yang menjadikan podium Sachsenring ini yang kedua setelah putaran Austin, USA.

koizumi

“Saya pikir, rekan setim saya yang akan menjadi lawan utama, kami memulai dan aku berada disana dan mencoba untuk berkonsentrasi, namun kemudian Jonas menyalip saya, “terang Marc Marquez yang berhasil meraih podium juara ke-5 kalinya di Sachsenring.

Ini belum termasuk 3 podium lainnya yang direbut Marc Marquez, saat era balap Moto2 dan Moto3. “Selalu sangat dekat, tidak pernah turun dan saya menekan lebih dan lebih, namun ia ada disana dan saya melihat papan 0,1, 0,2, tetapi kemudian menyadari dia akan berada dekat saya sampai akhir, “tukas Marc Marquez yang pada akhirnya memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Namun hanya berjarak 5 poin saja dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di deretan ke-2 ataupun 6 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati) di peringkat ke-3. Seri MotoGP 2017 akan berlanjut pada awal Agustus nanti di Brno, Ceko. Jadi para pebalap menikmati libur musim panas dahulu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like