MotoGP Misano (FP2) : Vinales Terdepan Tapi Pakai Motor Lawas, Maksudnya ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Bahwa prestasinya yang tercepat dalam latihan bebas ke-2 (FP2) ternyata menggunakan motor lawas alias lama. Apa maksudnya ? Bukankah M1 yang dipakai sekarang adalah versi 2019 ?

Maksudnya, M1 yang dipakai Vinales tidak menggunakan perangkat baru yang dipakai Rossi. VR46 menggunakana  swingarm berbahan karbon, bukan lagi alunmunium. Ataupun knalpot model terbaru. Vinales lebih pede dengan yang lama saja.

“Saya pikir, kita perlu lebih banyak putaran lap untuk  memahami segalanya. Saya memiliki perasaan yang baik dengan motor standar kami . Saya tidak ingin mengubah perasaan itu karena kami kompetitif dari babak pertama. Yamaha bekerja dengan sangat baik, benar-benar sangat positif, “ujar Maverick Vinales.

“Dalam tes, kami telah bekerja dengan baik dan hanya menggunakan ban yang paling sulit. Saya pikir, saya telah membuat kemajuan. Kejutan terbesar bagi saya adalah bahwa meskipun panas, kami sangat kuat. Ini penting dan semua orang di Yamaha bekerja sangat keras. Tahun 2018, aspal itu tidak licin seperti sekarang. Selama pengujian kami meningkat di tikungan lambat, tetapi di tikungan cepat kami perlu meningkatkan. Meskipun kami masih memiliki kelemahan kecepatan maksimum, kami telah berkembang di sektor lain, “tambah Vinales.

Faktanya memang top speed Vinales seputar 289 km/jam, namun Ducati ataupun Honda bermain di angka 291-293 km/jam. KTM juga bisa menembus 291 km/jam. BB1

Facebook Comments

You May Also Like