MotoGP Phillip Island : Marquez Siap Lampaui Rekor Kemenangan Doohan

BeritaBalap.com-Marc Marquez memang sudah ditahbiskan meraih juara dunia MotoGP 2019. Itu berlangsung di seri Buriram, Thailand. So, rider tim Repsol Honda ini sudah merebut 8 kali juara dunia.

Pada bagian lain, Marquez sudah meraih 54 kemenangan alias podium juara. Terakhir saat putaran ke-16 di trek Motegi, Jepang, Minggu kemarin (20 Oktober).

Nah, lebih lanjut pastinya Marquez ingin melampaui rekor kemenangan yang saat ini sama dengan Mick Doohan, juara dunia GP500 tahun 1994-1998. Maksudnya, ingin melibas catatan tersebut dalam seri ke-17 MotoGP 2019 di lintasan Phillip Island, Australia, akhir pekan ini (25-27 Oktober)

koizumi

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Australia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Adapun target lanjutan Marquez ialah meraih triple-crown. Selain juara dunia MotoGP, juga sudah jawara konstruktor. Tinggal yang belum ialah kejuaraan tim. Dalam hal ini, Repsol Honda tertinggal 17 poin dari tim Ducati. Anyway, kejuaraan tim memang butuh poin maksimal dari kedua pembalap.

Mengacu hal tersebut, Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda berharap Jorge Lorenzo dapat tampil maksimal di Phillip Island yang notabene adalah trek yang disukai juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut. Lorenzo juga punya track-record yang baik.

BACA (JUGA) : Bisakah Pecahkan Rekor Giacomo Agostini ? Ini Respon Marc Marquez…

Faktanya, Lorenzo selama ini tidak membantu Marquez dalam konteks kejuaraan tim.  “Kami berharap dia bisa lebih cepat di sirkuit yang disukainya dan dimana dia menang berkali-kali, itu bukan akhir pekan yang mudah baginya. Kami akan terus mencoba hingga akhir musim, “tukas Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like